oleh

Ridho Yahya Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat Prabumulih

Idul Adha 2

Idul Adha 4PRABUMULIH, MS – Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melakukan sholat Idul Adha 1438 H bersama masyarakat Prabumulih di lapangan Masjid Nurul Islam tepatnya dilapangan sepak bola, Jalan Tagamus RT 01 RW 02, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Jumat (1/9/2017).

Sebelumnya, Walikota Prabumulih menyerahkan satu ekor sapi  kepada panitia qurban untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada warga sekitar.

Ridho Yahya memaknai Idhul  Adha sebagai ujian bagi umat Islam untuk menempa keimanan dan keikhlasan yang diaplilasikan melalui ritual ibadah haji dan qurban. “Kedua ibadah ini mengandung nilai keteguhan dan keimanan menjadi seorang muslim yang baik disisi Allah SWT,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ridho Yahya menuturkan, ritual qurban bukanlah sebatas menyembelih hewan dan dagingnya diserahkan kepada berhak menerimanya, akan tetapi berqurban dalam kehidupan manusia mempunyai arti luas dalam memupuk mental dan kepribadian islami. “Idul Adha merupakan momen hari raya umat Islam yang dikenal dengan hari Raya Haji dan diperingati dengan peristiwa qurban. Karena saat ini jutaan umat muslim sedang  menunaikan Ibadah Haji  ditanah suci Makkah al-Mukarramah,” pungkasnya.

Setelah melaksanakan Sholat  Idul Adha Walikota Ir H Ridho Yahya  MM mengajak seluruh masyarakat Kota Prabumulih, untuk hadir dipedopoan rumah dinas walikota dalam acara halal bihalal. Tak hanya di kediaman walikota, open house juga berlangsung di kediaman wakil walikota H Andriansyah Fikri SH, dan kediaman Sekretaris Daerah M Kowi SSos MSi.

Turut hadir dalam Sholat Id tersebut, Wakil Ketua I DPRD Prabumulih Daud Rotasi, Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, Kajari, seluruh Kepala SKPD, Camat Prabumulih Timur, Lurah Muara Dua, unsur muspida terkait dan masyarakat kelurahan muara dua Kota Prabumulih. (nor/adv)

Idul Adha 8

 

News Feed