You are here
Riezky Lakukan Lobi Politik , Khoirul Umri Ambil Formulir di Golkar HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Riezky Lakukan Lobi Politik , Khoirul Umri Ambil Formulir di Golkar

LUBUKLINGGAU, MS – Untuk membuktikan keseriusannya mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Lubuklinggau Riezky Aprilia langsung kembalikan berkas pendaftran berselang satu hari setelah mengambil formulir pendaftaran di DPD Golkar Kota Lubuklinggau, Jumat (7/7/2017).

Sulung dari dua bersaudara pasangan H Riduan Effendi  dan Hj Septiana Zuraida  ini  mengaku tidak ingin berlama-lama menahan berkas pendaftaran yang telah dilengkapinya. Kedatangan  Riezky dipartai berlambang pohon beringin  ini langsung disambut Ketua DPD Partai Golkar Kota Lubuklinggau H Rodi wijaya dan pengurus.

“Alhamdulilah sejauh ini tidak  ada hambatan di pemberkasan, kita harap ini awal yang baik bagi saya melangkah kedepan. sejauh ini saya juga melakukan komunikasi dengan partai-partai yang belum membuka pendaftaran, karena saya berharap seluruh Partai mendukung saya untuk maju ke Pilkada Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Hanya saja penilaian ada di partai dan sebagai calon kandidat dirinya harus mengikuti seluruh ketentuan yang berlaku dipartai. “Upaya dan usaha sudah saya lakukan tinggal tangan Tuhan yang menentukan, namun lobi-lobi politik tetap terus dilakukan,” tambahnya.

Riezky juga mengaku kalau dirinya sudah menurunkan tim survei,  hanya saja Kiki memastikan tim survei yang turun bukan tim survei bayaran yang hanya memenangkan pemesan.

Berselang dua jam setelah Riezky mengembalikan berkas anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Khoirul Umri juga menyambangi kantor Golkar untuk mengambil formulir. Calon kandidat Walikota Lubuklinggau yang dikenal dengan jargon Lubuklinggau hebatt ini mengaku kalau dari dua kali survei yang dilakukan tim elektabilitasnya meningkat 20 persen.

“Survei dilakukan jauh hari sebelum saya memasang spanduk, famplet dan baliho, dan ekektabilitas saya meningkat 20 persen.  Akhir bulan ini juga akan ada survei  lagi dan untuk mewujudkan Indonesia yang hebat bisa dimulai dari Lubuklinggau yang hebat.  Bila ini terwujud maka Sumsel juga akan hebat begitu pula dengan Indonesia secara utuh,” tegasnya.

Sementara Ketua Penjaringan Balon Kepala Daerah Partai Golkar, Yani Rizal  menegaskan, pihaknya masih akan menunggu Balon lainnya untuk mengambil formulir hingga 13 Juli mendatang. Selanjutnya, untuk pengembalian berkas dibuka hingga 20 Juli.

Ia melanjutkan, sesuai instruksi partai kalau mereka akan menjaring minimal lima Balon Wako dan lima Balon Wawako yang nantinya akan diteruskan ke pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Sumsel. Kalaupun lebih, semua berkas akan mereka kirim, usai melaksanakan rapat pleno pada 20 Juli mendatang.

“Kalaupun ternyata target minimal tersebut belum tercapai, akan kita masukan kader-kader partai yang potensial. Karena kita punya banyak kader yang potensial, seperti H Rodi Wijaya, Firdaus Cik Olah, Hasbi Asadiki atau kader-kader perempuan lainnya. Namun siapa kader kita yang akan mengambil formulir, saya tidak tahu. Hingga hari kedua pembukaan penjaringan, baru satu kader kita yang mengambil formulir yakni Firdaus Cik Ola,” ungkapnya. (dhiae)

 

Related posts

Leave a Comment