You are here
Rihdo Yahya: Terus Tingkatkan Kualitas Wartawan DAERAH HEADLINE 

Rihdo Yahya: Terus Tingkatkan Kualitas Wartawan

PRABUMULIH, MS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) berupaya meningkatkan kualitas wartawan, salah satunya lewat coaching clinik atau pendidikan bagi wartawan.

Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar SPd MSi tidak menampik, masih banyak wartawan tidak berkualitas dan bahkan belum profesional dalam menjalankan tugas kejurnarlistikannya.

“Kita upayakan dengan bantuan Pemprov dan Pemkot/Pemkab, kita upayakan pendidikan untuk wartawan guna meningkatkan kualitasnya,” jelas Firkom, sapaan akrabnya, Selasa (16/4) di sela-sela audiensi di ruang kerja Walikota (Wako).

Firdaus menjelaskan, demikian pula peningkatan kompetensi wartawan melalui ujian kompetensi wartawan (UKW) terus diupayakan, agar wartawan profesional dalam menjalankan tugasnya.

“UKW, sejauh ini masih terus kita lakukan untuk meningkatkan kompetensi dan profesional wartawan sendiri. Supaya, terus lebih baik dalam menjalankan profesinya sesuai ketentuan dan aturan,” jelas Mantan Sekretaris PWI Sumsel ini.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM sendiri menyambut baik upaya PWI Sumsel dalam meningkatkan kemampuan para jurnalisnya. “Kita tekankan, agar dalam pembuatan berita harus berimbang dan semuanya harus terkonfirmasi. Dan, hal itulah yang harus diperhatikan setiap awak media,” ucap Ridho.

Lebih jauh, dikatakannya, Pemkot sendiri memberikan dukungan penuh terhadap kerja awak media, mempublikasikan kegiatan Pemkot. “Hal yang diberitakan itu, harus jelas dan benar. Sehingga, tidak mengdiskritifkan seseorang,” pungkasnya. (red)

Related posts

Leave a Comment