oleh

RINGANKAN BEBAN KORBAN KEBAKARAN, TIM BTB DIRIKAN DAPUR UMUM

LAHAT, MS – Bencana alam kebakaran yang melanda rumah padat penduduk di kelurahan Pasar bawah kecamatan kota Lahat membuat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) turut serta Untuk meringankan beban masyarakat korban bencana dengan mendirikan dapur umum yang berlokasi di belakang kantor lurah Pasar bawah.

Pelayanan dapur ini akan menurunkan 6 orang dari Baznas provinsi dan 3 orang dari Baznas kabupaten selain itu juga akan merekrut ibu-ibu di sekitar bencana.

Tim Baznas Tanggap Bencana (BTB)  Kabupaten Lahat Nasir Sakni menyampaikan bahwa Baznas akan menyerahkan bantuan berupa sembako

“Kita akan bangun dapur umum untuk penyediaan makanan selain itu kita juga memberikan bantuan sebanyak 112 paket sembako untuk 112 kk yang tertimpa musibah,” jelasnya saat mendampingi tim Baznas Provinsi meninjau lokasi dapur umum, Senin (5/10/20).

Hendra bidang pemberdayaan dan pendistribusian Baznas Provinsi Sumatera Selatan menyapaikan bahwasanya ini langkah awal dari Baznas tangap bencana yaitu membuka dapur umum sambil untuk mengetahui kedepannya apa yang diperlukan dari masyarakat yang terkena bencana

” Kedepannya kita akan melihat apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, jangan sampai bantuan itu sama, dalam artian kita akan berikan bantuan yang dibutuhkan korban yang belum tersedia,” terangnya

Hendra juga berpesan kepada masyarakat yang terkena musibah untuk menghadapi bencana ini agar tetap bersabar dan akan ada hikma dibalik semua ini.

“Ketika Allah memberikan musibah, maka Allah akan memberikan yang lebih baik lagi, kita harus saling tolong menolong ketika saudara kita mengalami kesulitan dan musibah, untuk itu Baznas hadir untuk membantu meringankan beban saudara saudara kita yang mengalami bencana,” tutupnya. (Nur)

News Feed