You are here
Riwahyati : Selalu Dukung Kegiatan Siswa DAERAH 

Riwahyati : Selalu Dukung Kegiatan Siswa

MUARAENIM, MS – Walaupun Sekolah Negeri 5 Tanjung Agung berada dipedesaan yakni Desa Muara Emil, namun semangat anak didiknya selalu berusaha belajar untuk meraih prestasi buat sekolah SDN 5 Tanjung Agung.

Baik di bidang pendidikan akademik, olahraga, kesenian maupun lainnya dengan langsung dapat dukungan dari kepala sekolah.

Adapun prestasi yang telah dicapai di tahun 2019 mulai dari Januari sampai Maret ini, SDN 5 Tanjung Agung berhasil meraih juara seperti juara I lomba lari O2SN tingkat Kecamatan Tanjung Agung dan juara I menyanyi lomba Spentita Open ke-IV SMP Negeri 3 Tanjung Agung tahun 2019.

Riwahyati SPd mengatakan, pihak sekolah selalu mendukung dan memotivasi anak-anak untuk giat mengikuti lomba-lomba.

“Untuk menang atau kalah itu urusan nanti yang penting anak tampil berlajar berani, belajar melihat lingkungan sekolah selain lingkungan sekolah sendiri,” jelasnya, Kamis (21/03/2019).

Lanjutnya, salah satu siswa kelas IV SD Negeri 5 Tanjung Agung Hammad Dafa mendapatkan Juara I lomba Lari dan O2SN Tingkat Kecamatan Tanjung Agung dengan jumlah peserta sekolah yang ikut 19 SD.

“Siswa yang satu ini sudah mencintai cabang olahraga lari mulai dari umur 6 tahun hingga kelas 1 SD dirinya sangat senang dan bahagia mengikuti Lomba O2SN tahun 2019 ini dan dapat memberikan kebanggaan buat orang tua maupun sekolah walaupun baru pertama kali ini mendapatkan juara 1 tingkat kecamatan,” ucapnya.

Disamping itu, Resi Amelia Kelas VI SDN 5 Tanjung Agung juga berhasil meraih juara 1 lomba bernyanyi solo dalam acara Spentita Open ke-IV SMP N 3 Tanjung Agung tahun 2019.

“Kami berharap dapat fokus latihan agar untuk tingkat Kabupaten Muara Enim bisa kembali mendapatkan juara juga,” pungkasnya. (red/al)

Related posts

Leave a Comment