oleh

Road Race Championship Bupati Cup Sukses Digelar, Pembalap OKU Timur Finis di Posisi 3 Kelas Bebek

OKUTIMUR, MS – Road Race Championship Bupati Cup Tahun 2023 (Final Kejurda IMI Sumsel) yang diselenggarakan mulai tanggal 02-03 Desember 2023 di Sirkuit Non Permanen Perkantoran Pemerintah Kabupaten OKU Timur sukses dilaksanakan.

Adapun yang berhasil naik ke podium sebagai Juara Umum Kategori Seeded diraih oleh Rony Aja yang berasal dari Lahat.

Kemudian untuk Juara Umum Kategori Pemula diraih oleh Naldi Putra dari Pagar Alam, Juara Umum Kategori Matic diraih oleh Larangga OR 141 dari Muara Enim dan Juara Umum Kategori Komering Raya (4 tak, 2 tak dan matic) diraih oleh Budi Chaniago dari Baturaja.

Sedangkan, pembalap asal Kabupaten OKU Timur Renaldo harus puas berada di posisi ke 3 Kelas Bebek 4 Tak 130CC MP6 Mix Open.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin M.T dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang, semoga prestasi yang diraih dapat menjadi motivasi agar dapat ditingkatkan lagi diajang yang lebih tinggi.

“Sebaliknya untuk yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati namun dapat menjadikan momen ini untuk meningkatkan skill masing-masing,” ucapnya.

Kemudian itu, tak lupa juga ia mengucapkan terimakasih kepada pembalap OKU Timur yang telah berjuang di ajang ini, meskipun finis di posisi 3, namun tidak mengurangi rasa bangga kami masyarakat OKU Timur.

“Saya bangga atas raihan ini, masih ada harapan ke depan untuk mengikuti kejuaraan, nanti kita buat sirkuit permanen,” tuturnya.

Sementara itu, Wabup Yudha menambahkan bahwa Kabupaten OKU Timur baru kali ini menyelenggarakan event road race dan mengajak pemuda OKU Timur untuk menyalurkan hobi balap agar lebih terarah.

“Arena sudah kami siapkan, Bupati sudah support, yang sering dijalan kita alihkan kesini,” tambahnya.

Terpisah, Pembalap yang berhasil naik ke podium sebagai Juara Umum Kategori Seeded diraih oleh Rony Aja seusai menerima hadiah mengungkapkan rasa bangganya mampu menaklukan sirkuit non permanen Pemkab OKU Timur.

“Terimakasih kepada Bupati dan Wabup telah menyelenggarakan event yang sangat meriah. Saya harap event ini terus diselenggarakan, dan sirkuit permanen di OKU Timur segera dibangun,” imbuhnya. (Boy)

News Feed