You are here
Rodi, Hendri dan Suyitno Resmi Pimpin DPRD Linggau DAERAH HEADLINE 

Rodi, Hendri dan Suyitno Resmi Pimpin DPRD Linggau

LUBUKLINGGAU, MS – Ketua DPD II Partai Golkar Lubuklinggau H Rodi Wijaya, Ketua DPC Gerindra, Hendri Juniansyah dan Ketua DPC PDIP Suyitno, resmi dilantik sebagai pimpinan DPRD Lubuklinggau masa bakti 2019-2024 oleh Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Mimi Haryani dalam rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Jumat siang (11/10/2019) sekitar pukul 15.15 WIB.
H Rodi Wijaya langsung memimpin rapat paripurna sebagai Ketua DPRD menyampaikan, terimakasih amanah yang diberikan dan kami akan pegang teguh amanah ini.
“Kami mengajak seluruh anggoga DPRD melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sungguh dan sepenuh hati menjadi corong menyalurkan amanah masyarakat dan menjadi mitra kerja Pemkot bersinergi dengan baik, termasuk hubungan antar lembaga kerja dan lembaga vertikal lainnya,” katanya.
Walikota H SN Prana Putra Sohe menyatakan, atas nama Pemkot Lubuklinggau mengucapkan selamat atas pelantikan pimpinan DPRD berjalan sesuai harapan bersama. “Karena sempat yang ada gelisah termasuk H Rodi sendiri yang Sk-nya belum sampai-sampai,” ceritanya.
Dengan telah dilantiknya pimpinan ini tentu memperlancar roda lembaga DPRD, termasuk perangkat dewan juga akan terbentuk dan meningkatkan sinergi antara eksekutif dan legislatif. Yakinlah kami akan sangat memahami apa yang menjadi keinginan bersama, tentunya buat pembangunan daerah dan konstituen masing-masing.
“Insha allah dengan pengalaman ini akan bisa lebih meningkatkan kinerja selama ini dengan komunkasi yang terjalin. Sekarang, tidak bisa lagi macam-macam seperti dana pemuda yang harus dipertanggungjawabkan. Juga banyak hal yang harus kita waspadai dengan sistem dan teknologi yang bagus sehingga kesalahan bisa diminimalisir, seperti rencana smart city, mall pelayanan publik dan sistem lainnya. Periode yang ini, mudah-mudahan gedung paripurna sudah bisa digunakan untuk rapat paripurna dan terbesar di Bumi Silampari yang menjadi kebanggaan bersama,” paparnya.
Dalam pelantikan ini, hadir juga Wawako H Sulaiman Kohar, Wakapolres Lubuklinggau, Kajari Hj Zairida, Ketua Pengadilan Agama, Ikatri, pimpinan parpol, Ketua KPU Topandri dan undangan lainnya.(dhia)

Related posts

Leave a Comment