oleh

Rodi Kembali Terpilih Jadi Ketua DPD Golkar

LUBUKLINGGAU, MS – H Rodi Wijaya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Lubuklinggau, kembali terpilih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar untuk periode selanjutnya dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Partai Golkar yang dilaksanakan Sabtu, (17/9).

Acara yang digelar di Ballroom Hotel Abadi Kota Lubuklinggau ini, guna memilih Ketua DPD Partai Golkar Kota Lubuklingau masa bakti 2016-2020 yang juga dihadiri langsung oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Termasuk juga, peserta Musda yang memiliki hak pilih, yakni 13 peserta antara lain, 8 orang utusan dari Pimpinan Kecamatan (PK) dari setiap kecamatan yang ada di Kota Lubuklinggau, lalu organisasi sayap 1 orang, penasehat 1 orang, komisioner 1 orang, DPD Provinsi 1 orang dan organisasi yang mendirikan 1 orang.

Ketua DPD Partai Golkar Lubuklinggau terpilih, H Rodi Wijaya menjelaskan, dirinya siap kembali membawa Partai Golkar berjaya di Kota Lubuklinggau. Apalagi, selama ini diketahui dalam kepemimpinannya, dianggap berhasil karena bisa menempatkan 6 kursi di legislatif. “Saya siap kembali memajukan Partai Golkar. Kedepan, kita berupaya merealisasikan program-program yang bisa membantu pemerintah dan juga berpihak kepada masyarakat,” ungkap Rodi.

Ia menyampaikan, pihaknya kedepan memastikan akan mengutamakan kader Partai Golkar dalam perhelatan politik, baik itu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ataupun Pemilihan Legislatif (Pileg). “Tapi kader yang benar-benar sudah lama dididik, memiliki loyalitas dan terutama tidak tercela, serta juga diharapkan dapat memahami aturan main partai. Sebab, jangan sampai setelah dihantarkan, lalu lupa dengan komitmen,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya berharap, Partai Golkar dapat memberikan warna baru bagi perpolitikan di Kota Lubuklinggau. “Saya ucapkan terima kasih untuk seluruh yang terlibat dalam kemajuan Partai Golkar selama ini. Saya juga mohon maaf karena mungkin ada kekurangan waktu, untuk terlibat dalam kegiatan Partai Golkar. Termasuk, mungkin ada program-program yang belum selesai,” kata dia.

Terpisah, Perwakilan DPD Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel), Hasbi Asadiki menyampaikan, Partai Golkar kedepan wajib berkomitmen terus mengawal perpolitikan di Kota Lubuklinggau. Terlebih, saat ini Partai Golkar merupakan partai pengusung Walikota-Wakil Walikota yang saat ini memimpin daerah ini. “Keberhasilan Partai Golkar di legislatif dan eksekutif telah kita sampaikan di Munas Golkar. Kita berharap, prestasi ini terus dipertahankan, supaya tema Musda, yakni Solid Terkonsolidasi, Efektif Mengemban Misi dan Berjaya Dikala Pemilu benar-benar dapat direalisasikan,” ungkapnya. (sen)

News Feed