You are here
Rosjonsyah Kenalkan Fungsi LCC BENGKULU HEADLINE 

Rosjonsyah Kenalkan Fungsi LCC

8

 

4LEBONG, MS – Usai membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten (Musrenbangkab) Lebong Kamis (19/3/2020), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terpesona terobosan Pemerintah Kabupaten Lebong saat berkunjung di Lebong Comand Center (LCC) milik Dinas Kominfo SP Lebong.

Saat mendengarkan pemaparan Bupati Lebong H Rosjonsyah, soal pengawasan internal maupun progres kegiatan seluruh OPD bisa dipantau dalam satu ruangan.

Bahkan Rosjonsyah juga menyampaikan dalam pembangunan Provinsi Bengkulu, akan lebih gampang dipantau jika seluruh Pemerintah Daerah bisa saling terkoneksi dan terintegrasi dengan satu Comand Center Pemerintah Provinsi Bengkulu.

5“Melalui LCC ini, saya bisa memantau langsung pelayanan publik, perkembangan kinerja OPD maupun kemajuan progres setiap kegiatan OPD itu sendiri,” sampai Rosjonsyah dihadapan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama anggota DPRD Provinsi Bengkulu, sejumlah Kepala OPD Pemprov Bengkulu dan juga dihadiri Ketua DPRD Lebong, Rektor UNIB di ruangan LCC Kantor Bupati Lebong Kamis (19/3/2020) siang.

Selain itu, lanjut Rosjonsyah, seandainya seluruh Kabupaten Kota dan Pemrov sendiri sudah memiliki Comand Center, tentunya beberapa agenda rapat tertentu bisa langsung dilaksanakan secara telekonfren, tanpa harus membuang waktu hanya untuk menghadiri rapat di Kantor Gubernur Bengkulu.

3“Tentunya kecanggihan teknologi informasi harusnya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan daerah. Selain bisa memantau progres keuangan, juga bisa dipakai untuk rapat koordinasi melalui telekonfren,” beber Rosjonsyah.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa dirinya sepakat atas apa yang disampaikan Bupati Lebong tersebut. Apalagi dalam membangun Provinsi Bengkulu yang juga luas dan jarak waktu tempuh antara satu kabupaten dengan kabupaten lainnya cukup jauh. Tentunya dengan adanya Comand Center secara terpadu dapat dikoneksikan seluruh daerah dengan Comand Center.

“Saya sepakat dengan Pak Bupati, melalui Comand Center dapat memantau secara terpadu dan harus terkoneksi dengan seluruh kabupaten kota. Nanti kita juga akan bangun Comand Center untuk Pemprov agar bisa bersinergi, dan langsung terkoneksi dengan daerah-daerah dalam mewujudkan Provinsi Bengkulu berkemajuan,” ucap Rohidin. (ri/ril)

Related posts

Leave a Comment