You are here
Rp 37,5 M Untuk Peningkatan Jalan POLITIK & PEMERINTAHAN 

Rp 37,5 M Untuk Peningkatan Jalan

MUSIRAWAS, MS – Secara bertahap, akhir tahun 2016 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM), akan segera merealisasikan kucuran dana Bantuan Gubernur (Bangub) sebesar Rp 37,5 miliar. Dana Bangub tersebut, dikucurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), guna realisasi peningkatan jalan di Musirawas.

Kepala Dinas PUBM Musirawas, Aidil Rusman mengatakan, hasil pengajuan permohonan bantuan anggaran itu, sudah lama diajukan dan sumber bantuan dari Pemprov Sumsel tersebut, telah disahkan melalui hasil Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Musirawas dalam pembahasan Raperda APBDP 2016.

“Anggaran itu akan dialokasikan semuanya, guna realisasi perbaikan jalan, terutama jalan poros yang rusak parah, contohnya di Kecamatan Megang Sakti dan Muara Lakitan. Sehingga, melihat sisa waktu yang tersedia, paling tidak akhir tahun selesai proses tender dan dilangsungkan pembangunannya,” ungkap Aidil, Kamis (15/9).

Ia menjelaskan, realisasi Bangub tersebut, diharapkan kedepan semua persoalan terkait infrastruktur bisa terbantu. Sementara, menyangkut proses peningkatan jalan, khususnya jalan lingkungan yang rusak lainnya, akan dibebankan melalui APBD.

“Kalau untuk perbaikan jalan lainnya, kita pastikan tidak menggunakan dana Bangub. Sepanjang tahun 2016 ini, peningkatan jalan di Musirawas tetap menjadi prioritas utama,” kata dia.

Hal ini menurutnya, sebagai upaya mendukung proses peningkatan ekonomi bagi masyarakat. Namun, tentunya tidak bisa dilakukan sekaligus, melainkan secara bertahap. “Intinya, kita pastikan semua ruas jalan poros penghubung desa ke ibukota kecamatan kedepan sudah mulus,” ungkapnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment