You are here
RSSA Naik Kelas, Unmura Diharapkan Buka Fakultas Kedokteran DAERAH HEADLINE KESEHATAN 

RSSA Naik Kelas, Unmura Diharapkan Buka Fakultas Kedokteran

LUBUKLINGGAU, MS – Bakal naiknya status Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) Kota Lubuklinggau, menjadi rumah sakit kelas B, diwacanakan bakal dijadikan lokasi praktek bagi mahasiswa-mahasiswi kedokteran, karena statusnya yang telah memenuhi syarat jika nantinya telah direalisasikan.

Menanggapi wacana tersebut, Direktur RSSA Kota Lubuklinggau, dr Mast Idris berharap Universitas Musirawas (Unmura), agar nantinya dapat membuka fakultas kedokteran. Hal ini, dikarenakan lokasi kampus Unmura yang dinilai paling dekat dengan RSSA Kota Lubuklinggau.

“Saat ini RSSA menuju kelas B dan sedang proses akreditasi dulu. Kalau nanti setelah 2016 sudah naik statusnya, jadi sama dengan kelas B pendidikan. Artinya, RSSA bisa jadi lokasi praktek kedokteran, Akper dan Akbid. Kita berharap, Unmura mendirikan fakultas kedokteran,” ungkapnya, kemarin.

Menurutnya, untuk mendirikan fakultas kedokteran, univeritas harus memenuhi syarat, yakni ada tempat praktek dan dipastikan RSSA akan siap.

“Jadi, setelah naik ke kelas B, dari tenaga dan peralatan akan kita siapkan. Namun, jika Unmura lamban, kita akan mencari langkah lain. Tetapi, kita memprioritaskan Unmura, karena menimbang dari letak lokasi dan hal pendukung lain,” ungkapnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment