oleh

Rumah Guru Dimasuki Pencuri

PRABUMULIH, MS – Aksi kawanan pencuri semakin merajalela. Kali ini, rumah milik seorang guru, Ully Fadilah (39) di Jalan Bintan RT07 RW03 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur dibongkar pencuri, Selasa (13/9), sekitar pukul 14.00 WIB.

Pencuri berhasil membawa satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna putih biru nopol BG 5702 CQ, serta satu buah handphone merk Advan. Atas kejadian itu, korban melaporkan ke Mapolsek Prabumulih Timur.

Insiden pencurian itu diketahui dalam laporan korban yang diterima petugas SPK Polsek Prabumulih Timur dengan nomor laporannya, LP/B/87/IX/2016/SUMSEL/PBM/Polsek Prabumulih Timur. Dalam keterangannya kepada polisi, korban baru mengetahui bahwa rumahnya dibobol setelah pulang dari sekolah sekitar pukul 15.30 WIB.

Setelah dua orang warga sekitar yang memberitahukan kepada dirinya jika rumahnya itu tengah di masuki oleh satu orang pria yang diduga sebagai pelakunya. Kedua saksi yang merupakan pria dan wanita itu mengaku melihat pelaku yang dimaksud saat itu sedang bersembunyi di pohon di dekat rumah korban.

Tak lama kemudian, pelaku itu mulai menjalankan aksinya dengan masuk melalui pintu jendela samping kiri rumah korban. Kedua saksi yang melihat saat itu tak berani mencegat pelaku lantaran takut kepada pelaku. Sehingga aksi pencurian itu kembali berlanjut dengan pelaku yang berhasil ke dalam rumah korban.

Benar dugaan keduanya, dari aksinya itu pelaku berhasil menggondol satu unit sepeda motor dengan membawanya keluar rumah korban. Bahkan setelah korban pulang ke rumahnya kemudian masuk ke dalam kamar dan melihat barang-barang sudah berserakan. Diketahui dari dalam kamarnya itu satu buah handphone merk Advan juga ikut raib. “ Begitu aku balek, rumah sudah terbuka. Motor dengan handphone dibawa kabur pencuri,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa SIk MTCP melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Sugeng Pranoto didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Riki Yanto Atmaja, membenarkan telah menerima laporan korban pencurian tersebut. “Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan polisi,” tegasnya. (nor)

News Feed