You are here
Rumah Kosong Ludes Terbakar HEADLINE 

Rumah Kosong Ludes Terbakar

LUBUKLINGGAU, MS – Kebakaran kembali terjadi di Kota Lubuklinggau. Kali ini, menimpa rumah milik Ali (37), warga Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara yang ludes dilalap si jago merah, Senin (19/9).

Kebakaran yang menghanguskan satu rumah semi permanen ini, diketahui tidak menimbulkan korban jiwa, karena rumah dalam keadaan kosong. Diduga kuat, kebakaran tersebut disebabkan korsleting listrik.

Saksi Kejadian, Sapar mengungkapkan, kebakaran terjadi sekira pukul 10.30 WIB dan diketahui karena warga setempat dikejutkan karena rumah kosong tersebut, tiba-tiba mengeluarkan asap hitam dari atas rumahnya dan selang beberapa menit kemudian muncul api yang cukup besar. “Kita sedang duduk, kemudian kita berlari menuju lokasi saat tahu api sudah semakin besar. Warga langsung gotong royong untuk memadamkan,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, pemilik rumah beserta istri dan anaknya diketahui sedang berada di sungai, karena mereka yang kesehariannya bekerja sebagai pemecah batu. “Mereka kerja sebagai pemecah batu, jadi rumah ini kosong,” kata dia.

Terpisah, Danru PBK Kota Lubuklinggau, Didik Rahayu menyampaikan, ketika mendapat kabar terjadi kebakaran ini, pihaknya langsung terjun ke lapangan. Hanya saja, saat sampai di TKP api sudah berangsur mengecil, karena warga yang sudah bergotong royong memadamkan.

“Untuk memadamkan api itu, kita menurunkan lima unit pemadam kebakaran. Ada  sekitar setengah jam, kemudian api berhasil kita padamkan,” ungkapnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment