You are here
Rumah Tahfish Ash Sholihin, Wisuda Santri Karantina Angkatan IX DAERAH HEADLINE 

Rumah Tahfish Ash Sholihin, Wisuda Santri Karantina Angkatan IX

Santri 2

PALEMBANG, MS – Sebanyak 48 santri terdiri dari 35 putri dan 13 putra angkatan IX rumah Tahfish Ash Sholihin Binaan Kantor Wilayah Kementerian Agama diwisuda. Kegiatan itu sendiri diselenggarakan di komplek Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Palembang, Sabtu (31/8/2019).

Ketua harian pengurus rumah Tahfish Ash Sholihin Binaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Hasbi MPd mengatakan, para santri sudah mengikuti kegiatan baca Al Quran selama 1 bulan. “Ya, kita saat ini melakukan wisuda para santri,” ungkapnya.

Para santri yang diwisiuda, dijelaskan dia, ada 48 orang. “Yang mendapatkan setrifikat sebanyak 39 siswa dan 9 siswa yang mendapatkan surat keterangan saja,” ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumsel HM Alfajri Zabidi, rumah tahfiz Ash Sholihin didirikan sebagai upaya mendidik siswa madrasah agar memiliki keahlian membaca dan menghafal Alquran serta ilmu pengetahuan keislaman, sehingga terwujud generasi penghafal Quran.

“Rumah Tahfiz ini merupakan binaan langsung Kanwil Kementerian Agama Sumsel. Pembentukan rumah tahfiz menjadi salah satu upaya strategis untuk menangkal dampak negatif dari globalisasi yakni terjadinya dekadensi moral di kalangan remaja,” kata Alfajri Zabidi.
Ia mengharapkan kepada lulusan angkatan IX ini agar dapat menerapkan ilmu ditempatnya masing-masing. “Saya harapkan agar ilmu yang sudah didapat dapat dipergunakan dan diterapkan disekolahnya masing-masing,” pintanya.

Sementara santri rumah Tahfish Ash Sholihin Alya Nur Fadhilah mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. “Alhamdulillah selama mondok disana banyak ilmu yang didapat khususnya menghafal dan membaca Al Quran,” pungkas Alya siswi utusan dari MTs Negeri 1 Palembang. (nr)

Related posts

Leave a Comment