You are here
Rusdi Khairullah Lantik Kepengurusan Saka Bakti Husada Ranting Puskesmas DAERAH HEADLINE 

Rusdi Khairullah Lantik Kepengurusan Saka Bakti Husada Ranting Puskesmas

MUARA ENIM, MS – Ketua Harian Kwarcab Muaraenim Drs H Rusdi Khairullah MSi resmi melantik Kepengurusan Saka Bakti Husada Ranting Puskesmas Kabupaten Muaraenim periode 2019 – 2022, Kamis (08/08/2019) di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muaraenim.

Tampal Hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Pusdiklat Kwarda Sumatera Selatan Deri Sediono, Kepala Mabi Saka Bakti Husada Daerah Sumatera Selatan Imam Subroto, Pimpinan Saka Bakti Husada Daerah Muaraenim, Kepala Mabi Saka Ranting Kabupaten Muaraenim dan para undangan.

“Mungkin ini yang pertama di Sumsel saya melakukan pelantikan Kepengurusan Saka Bakti Husada Ranting 22 Puskesmas se-Kabupaten secara serentak,” ujar Ketua Mabicab Saka Bakti Husada Vivi Mariani SSi, MBmd, Apt.

Menurut Vivi, Kesehatan merupakan hak fundamental setiap manusia, Oleh sebab itu menjadi tanggung jawab bersama agar upaya penyehatan diperoleh oleh masyarakat tanpa terkecuali.

“Melalui Kegiatan ini Pemerintah membidik gerakan Praja Muda Karana atau Pramuka sebagai mitra potensial dalam pembangunan kesehatan. Pada tanggal 17 Juli tahun 1985, departemen Kesehatan bersama dengan kwartir Nasional Gerakan Pramuka membina sekelompok generasi muda di Indonesia dalam bidang kesehatan melalui pembentukan satuan karya Pramuka Bakti Husada, tujuan pembentukan Saka Bakti Husada adalah untuk mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan yang dapat membantu membanggakan melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota gerakan pramuka dan masyarakat di lingkungannya.”ujar Vivi.

Sementara, Ketua Harian Kwarcab Muaraenim Drs H Rusdi Khairullah MSi sangat mengapresiasi pelantikan secara serentak yang dilakukan Ketua Mabicab Saka Bakti Husada Muaraenim Vivi Mariani.

“Hal ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Sumsel. Setelah terbentuknya Kepengurusan ini, Saya harap dapat segera berjalan dan melakukan action untuk masyarakat,” pungkasnya. (dn/red)

Related posts

Leave a Comment