You are here
Saipul Arman Tewas Terikat Dengan Seutas Tali HEADLINE KRIMINAL 

Saipul Arman Tewas Terikat Dengan Seutas Tali

MUARA ENIM, MS – Saipul Arman (58) warga Kampung 1 Desa Kemang, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, nekat mengakhiri hidupnya dengan seutas tali yang terikat pada kayu didalam kamar mandi.

Peristiwa bunuh diri ini terjadi pada pada Senin (29/4/2019) sekitar pukul 05.00 WIB. Hingga kini, Polisi masih mendalami keterangan para saksi untuk mengetahui motif kasus tragis yang menimpa korban.

Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono, S.Ik., M.H melalui Kapolsek Lembak, Iptu Desi Azhari, S.H., MSi mengatakan, Pihaknya baru mengetahui peristiwa itu setelah mendapatkan laporan istri korban yang bernama Latifah (45).

“Dari laporan itu kita langsung menuju TKP. Pada saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi berlutut dan leher masih terikat tali (rafia), Lidah menjulur dan mengeluarkan darah akibat tergigit. Sementara dibagian kemaluan terdapat bercak darah,” Jelas Kapolsek Iptu Desi Azhari kepada wartawan, Selasa (30/4/2019).

Dikatakan Kapolsek, Disaksikan aparat pemerintahan setempat, korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Lembak guna Proses Visum et Repertum. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan fisik pada tubuh korban. Sementara luka lebam dibagian leher dipastikan akibat jeratan tali.

Selain itu, lanjut Kapolsek, darah yang ditemukan dari arah kemaluan korban akibat pecah pembuluh darah yang mana hal tersebut juga disebabkan oleh potongan mulut botol jenis Sprite yang sebelumnya dipasang korban pada kemaluannya.

“Dari hasil pemeriksaan medis memang tidak ditemukan tanda tanda kekerasan fisik dari tubuh korban. Keluarga korban juga telah menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak akan melakukan autopsi,” Ungkapnya.

Masih kata Kapolsek, saksi Latifah mengaku tidak ada tanda tanda yang mencurigakan dari prilaku korban. Bahkan mereka sempat menonton acara TV bersama sebelum tidur dikamar, Minggu (28/4/2019) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kemudian malam berlarut hingga dini hari sekitar pukul 05.00 WIB. Latifah terbangun dari tidur dan melihat korban sudah tidak berada di dalam kamar. Lalu saksi Latifah pergi ke kamar mandi dan melihat korban sudah tergantung dengan leher terikat tali.

“Saat ini belum diketahui secara pasti penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya. Namun proses penyidikkan sudah kita hentikan. Hal ini sesuai dengan permintaan keluarga korban yang ditulis dalam surat penyataan,” tandasnya. (al/red)

Related posts

Leave a Comment