You are here
Saka Bhayangkara dan Polsek Sanga Desa Peduli Dhuafa DAERAH HEADLINE 

Saka Bhayangkara dan Polsek Sanga Desa Peduli Dhuafa

MUSI BANYUASIN, MS – Pramuka dari Satuan Karya (Saka) Bhayangkara bersama Polres Musi Banyuasin melalui Polsek Sanga Desa tingkatkan Kepedulian dan berbagi terhadap kaum Dhuafa dilingkungan Sanga Desa.

Pramuka saka Bhayangkara bersama Polsek Sanga Desa lakukan Ajangsana dikediaman Cek Minah (71) seorang fakir miskin juga janda tua yang berada di kampung I Kelurahan Ngulak I Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (17/4/2018).

Kapolsek Sanga Desa Iptu Mukhlis SH sebagai Kamabisaka Bhayangkara melalui Kanit Binmas BripkaTulus Ade Setia selaku Pamong Saka kecamatan Sanga Desa ketika memberikan bantuan pada Cek Minah mengatakan kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Saka Bhayangkara dan Binmas Polsek Sanga Desa pada kaum Dhuafa.

”Kegiatan ini dalam rangka bentuk kepedulian Saka Bhayangkara dan Binmas Polsek Sanga Desa peduli sesama. Ini bentuk kepekaan terhadap masyarakat yang tidak mampu. Yang jelas untuk saling berbagi pada masyarakat yang kurang mampu. Dengan begitu para anggota saka Bhayangkara akan terbentuk karakter yang memiliki moral dan kepribadian religius, menjadi pramuka yang peduli sesama dan berjiwa sosial,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Kwartir ranting (Kwaran) Saka Bhayangkara Sanga Desa,Guslana.SPd,SD menuturkan dengan aktifnya adik-adik pramuka dari berbagai saka yang ada. Ia berharap semua kegiatan pramuka bisa lebih meningkat secara positif dan lebih peka terhadap pada semua masalah sosial ditengah masyarakat.

“Saya berharap adik-adik pramuka bisa tingkatkan kegiatan positif pada lingkungan sosial. Terutama kepedulian pada masyarakat yang tidak mampu. Dan mereka (pramuka, red) lebih peduli pada sesama, Serta terhindar dari hal-hal negatif seperti dari pengaruh bahaya narkoba. Ya, mudah-mudahan dari Saka Bhayangkara bisa menjadi duta anti narkoba,” katanya. (SBA)

Related posts

Leave a Comment