You are here
Sambut ASIAN Games, 12 Ribu Kamar Hotel Dipersiapkan HEADLINE 

Sambut ASIAN Games, 12 Ribu Kamar Hotel Dipersiapkan

PALEMBANG, MS – Guna menghadapi perhelatan ASIAN Games akan dipersiapkan 12 ribu kamar hotel di Kota Palembang. Hal ini diungkapkan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia  (PHRI) Sumatera Selatan (Sumsel) Herlan Aspiudin, Senin (26/9).

Menurut dia, saat ini dari 145 hotel mulai dari hotel non bintang sampai hotel bintang lima yang sudah tersedia untuk menghadapi ASIAN Games.

“Sampai tahun 2016 di Palembang ini saja 8.500 kamar yang tersedia. Mudah-mudahan tahun 2018 terdapat 12 ribu kamar bisa dipersiapkan untuk menyambut kejuaraan Asian Games,” ungkapnya.

Bahkan diakui dia, pembangunan hotel di Palembang untuk persiapan Asian Games 2018 tetap berjalan sesuai dengan rencana. Pembangunan konstruksi beberapa hotel yang berjalan sejak setahun terakhir tidak mengalami hambatan berarti.
“Ada 10 sampai 15 hotel baru yang dibangun. Ini juga bukti kesiapan Sumsel untuk menghadapi event internasional,” pungkas Herlan.

Sebenarnya, menurut Herlan, ASIAN Games ini sebagai pembuktian bahwa kota Palembang mampu melaksanakan event internasional yg besar.

Melihat perkembangan pembangunan tersebut, pihaknya optimis pembangunan hotel untuk mendukung Kota Palembang menjadi tuan rumah pesta olahraga negara Asia itu bisa selesai sesuai target.

“Ya, dengan adanya ASIAN Games nantinya Palembang akan lebih dikenal didunia internasional yang tentunya berdampak untuk kemajuan pariwisata kota palembang kedepan,” imbuh Herlan. (nor)

 

Related posts

Leave a Comment