oleh

Sat Intelkam Polres OKU Timur Jalin Komunikasi dan Kolaborasi dengan Lintas Organisasi, Ini Tujuannya!

OKU TIMUR, MS – Sat Intelkam Polres OKU Timur menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan lintas organisasi seperti Pengurus Banom dan Fatayat NU, GP Ansor dan PC PMII.

Komunikasi dan kolaborasi ini dilaksanakan guna menjaga dan menciptakan suasana kamtibmas yang nyaman dan harmonis jelang Pilkada 2024.

Kegiatan ini berlangsung di ruang Kasat Intelkam Polres OKU Timur, pada Selasa 14 Mei 2024.

Komunikasi dan kolaborasi bersama organisasi keagamaan ini juga turut dihadiri Kanit III Sosbud Aipda Wayan Edi Santosa.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kasat Intelkam Iptu Arie Gusman mengatakan, sangat mengapresiasi terjalinnya komunikasi ini.

Bahkan, Kasat meminta agar warga Nahdlatul Ulama (NU), PC PMII, GP Ansor dan Fatayat turut mendukung tugas Polri.

Salah satunya dengan menciptakan Harkamtibmas kondusif, nyaman dan harmonis pasca Pemilu dan menyambut Pilkada.

“Harapan kita semua warga NU, Muhammadiyah dan organisasi lainnya untuk menjai pioner menyuarakan Pilkada sejuk, damai dan tidak terpecah belah,” ujarnya.

Kasat Iptu Arie juga mengucapkan terimakasih kepada oeganisasi NU, PC PMII dan GP Ansor yang telah berkunjung dan berkomunikasi.

“Meski kita berbeda pilihan Politik. Tetapi kita wajib untuk saling menjaga dan menghormati satu sama lainnya,” tegasnya.

Sementara, Ketua GP Ansor OKU Timur Eko Nurkholis sangat mengapresiasi kinerja jajaran Polres OKU Timur dalam menciptakan suasana kamtibmas.

Terkhusus pada pelaksanaan Pemilu 2024 hingga pasca Piplres dan Pileg yang telah berlangsung.

“Kami warga NU khususnya GP Ansor, Fatayat dan PC PMII juga mengapresiasi kinerja jajaran Polres OKU Timur,” ungkapnya.

Menjelang Pilbup OKU Timur dan Pilgub Sumsel,  jajaran NU tentunya siap mensuport langkah Polres OKU Timur demi terciptanya Pilkada damai, aman dan nyaman.

Terlebih kata Eko, masyarakat OKU Timur saat ini sudah cerdas dalam mengikuti perkembangan Politik.

Sehingga tidak akan mudah terprovokasi dan tepecah belah karena perbedaan pilihan politik.

“Semoga kita semua dapat berkontribusi demi terciptanya Pilkada OKU Timur yang harmonis, aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya. (Boy)

News Feed