oleh

Sat Samapta Polres OKU Timur Amankan Barang Penumpang Kecelakaan Bus Putra Sulung VS Kreta Api Ekspress Rajabasah

OKUTIMUR, MS – Personel Sat Samapta Polres OKU Timur amankan barang-barang milik penumpang kecelakaan Bus Putra Sulung dengan Kreta Api Ekspress Rajabasah tujuan Kertapati Palembang yang terjadi di perlintasan Kreta Api tanpa palang pintu bertempat di jalan Pertanian, Kota Baru, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Dalam pengamanan itu, personel Sat Samapta melaksanakan pengamanan pengumpulan dan mendata barang barang milik penumpang kecelakaan Bus Putra Sulung dengan Kereta Api Ekspress Raja Basah baik setelah terjadi kecelakaan maupun paskah setelah kejadian sampai hari ini.

Para Personel Sat Samapta Polres OKU Timur yang melaksanakan pengamanan dan menjaga Barang milik penumpang tersebut diantaranya, Bripka Windy Yanto, Bripda Mikola Yoga Saputra, Bripada Mardinus, Bripda Rifki Andriansyah, Bripda M. Ari Wira sandy.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH melalui Kasat Samapta Polres OKU Timur AKP Jumeidi SH didampingi Kasi Humas AKP H Edi Arianto mengatakan, barang-barang penumpang tersebut diamankan dan ditempatkan di Balai Desa Kota Baru. Hal itu berujuan untuk mempermudah pengambilan barang-barang milik korban maupun keluarga korban kecelakaan.

“Dalam pengaman barang-barang milik korban ini, pihaknya telah berkordinasi dengan aparat pemerintah Desa Kota baru sehingga barang-barang penumpang tersebut di amankan dan ditempatkan di Balai Desa Kota Baru Barang,” katanya.

Adapun barang-barang penumpang yang berhasil diamankan yakni, 1 unit Hp Realme, 30 Tas/koper, 9 Kotak Kardus, 2 karung Beras, Kerupuk, sekarung duku, dan alat mandi, kemudian casan laptop merk lenovo, dan 1 pasang sepatu merk aero street.

“Barang-barang tersebut sudah mulai diambil oleh korban maupun dari keluarga korban,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata kasat, pelaksanaan pengamanan terhadap barang barang milik Penumpang yang mengalami musibah kecelakaan ini sudah menjadi tugas pokok dan sudah menjadi kewajiban sebagai Personel Polri.

“Pelaksanaan pengamanan ini juga merupakan sebagai rasa empati kami terhadap para penumpang yang mengalami musibah kecelakaan agar barang barang milik penumpang tersebut tidak tercecer maupun hilang,” pungkasnya. (Boy)

News Feed