oleh

Satlantas Jemput Bola Dalam Pelayanan SIM

LUBUKLINGGAU, MS – Jajaran Polisi Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kota Lubuklinggau langsung mendatangi lingkungan masyarakat di kelurahan untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM).

Terobosan program kreatif SIM Masuk Desa (SIMMADE) tersebut memberikan kemudahan pada pemohon SIM untuk mendapatkan legalitas mengemudi kendaraannya di jalan raya.

Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kasat Lantas, AKP Sukiman mengungkapkan, animo pemohon SIM dengan menerapkan program SIMMADE cukup tinggi.

Hal ini dibuktikan banyaknya masyarakat yang ikut tes. Seperti contoh di Kelurahan Eka Marga, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II peserta pemohon SIM ada 65 orang, kemudian di Kelurahan Simpang Periuk ada 17 peserta. Di mana usia rata-rata pemohon SIM berkisar antara 17 sampai 35 tahun.

“Di antara pemohon SIM ada yang lulus tes, ada juga yang tidak lulus,” ujar AKP Sukiman yang saat itu didampingi Kanit Regiden, Ipda Karim dan BAUR SIM, Bripka Piter.

Di setiap lokasi, tim Sat Lantas Polres Kota Lubuklinggau langsung membawa peralatan untuk pelaksanaan tes tertulis, tes kesehatan dan tes berkendara.

“Kami juga mengikut sertakan tim kesehatan dari Urdokes guna memeriksa kesehatan pemohon SIM. Tujuan intinya, kami menginginkan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang ingin tes membuat SIM,” pungkasnya. (Dhiae)

 

News Feed