oleh

Satu Tahun Memimpin, Devi-Innayahtullah Wujudkan Visi Misi Secara Bertahap

*Bantuan Lansia dan Kematian

MURATARA, MS – Duet pasangan Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H Devi Suhartoni dan H Innayahtullah dalam memimpin selama 5 tahun, perlu mendapat dukungan penuh semua pihak. Baru satu tahun dibawah kepemimpinannya secara bertahap memenuhi janji kampanyenya atau dalam visi misi yakni santunan Lansia dan bantuan kematian yang terealisasi 100 persen.
“Antusias warga terhadap program ini sangat tinggi, bahkan yang dianggarkan masih ada belum diterakomodir,” ungkap Plt Kadinsos Muratara Nafrizal, S.Sos pada Silampari Online, Kamis (20/1/2022).

Untuk tahun 2021, santunan Lansia dianggarkan 1000 penerima dan 500 bantuan kematian dibagikan  pada 7 Kecamatan.
“Bantuan Lansia diberikan pada usia 65 tahun dan belum pernah mendapatkan bantuan pemerintah, seperti BPNT, PKH, Pensiunan,” ujarnya.

Mantan Sekretaris Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Terpadu ini melanjutkan, lantaran pengajuan bantuan sangat banyak, maka pihaknya pada 2022 akan menganggarkan penambahan menjadi Lansia 2000 lansia totalnya sari tahun 2021 sampai 2022 menjadi 3000 lansia, santunan kematian untuk tahun 2022 kuotanya 2 ribu. Mengenai syarat penerima bantuan kematian, penerima harus melampirkan Akta kematian dan warga tidak mampu. “Kalau lansia usia 60 tahun, KTP da  KK,” sambung dia.

penyaluran bantuan tersebut, kata dia, melalui BPD Sumsel ke rekening langsung. Jadi, tidak cash di Dinsos Muratara. “Bantuan dicairkan per tw selama 1 tahun,” tutupnya. (ag)

News Feed