You are here
SD Negeri 23 Juara 1 Sepak Bola DAERAH 

SD Negeri 23 Juara 1 Sepak Bola

MUARAENIM, MS – Atas bimbingan dan latihan keras dari guru olahraga, Lastamin dibidang olahraga sepakbola, SD Negeri 23 Lawang Kidul berhak bangga meraih juara 1 di turnamen sepakbola tingkat Kecamatan Lawang Kidul yang digelar PT Bukit Asam (PTBA), Kamis (21/3) dalam rangka HUT ke-38 perusahaan tambang batubara tersebut.

SD yang berlokasi di Talang Jawa Tanjung Enim itu berhasil unggul setelah berkompetisi dengan 27 sekolah yang ikut turnamen sepak bola se-Kecamatan Lawang Kidul.

Selain mendapatkan piala, sekolah ini juga mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan.

Lastamin, selaku guru olahraga SDN 23 Lawang Kidul mengatakan, keluarnya anak didik menjadi pemenang di Turnamen Sepak Bola HUT PTBA ke-38 ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Pasalnya, melalui ajang tersebut, tidak menutup kemungkinan salah satu dari mereka kelak dapat menjadi pesepakbola tingkat daerah bahkan sampai nasional.

“Ini adalah langkah awal bagi anak didik kami dalam menoreh prestasi di tingkat nasional,” kata Lestamin.

Lestamin menjelaskan, ajang ini adalah untuk menjaring bibit-bibit atlet pesepak bola di tingkat Kecamatan Lawang Kidul yang dilaksanakan oleh PT Bukit Asam. Selanjutnya, diharapkan, kedepan melalui kegiatan kompetensi ini juga pihak perusahaan bisa memfasilitasinya ke tingkat kabupaten hingga nasional.

“Semoga hasil yang diraih anak-anak ini bisa mengantarkan anak-anak ketingkat lebih tinggi lagi. Anak-anak bisa difasilitasi ke tingkat Kabupaten Muara Enim bahkan bisa nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SDN 23 Sri Harmiyana SPd mengatakan, selain bidang akademik, SDN 23 Lawang Kidul juga melakukan pembinaan bidang non akademik dalam rangka memfasilitasi minat dan bakat para siswanya.

“Kami tidak hanya melakukan pembinaan bidang akademik, namun non akademik, melalui kegiatan ekstrakurikuler, salah satunya cabang olahraga sepakbola,” kata Sri. (red/al)

Related posts

Leave a Comment