You are here
SDN 9 Tanjung Agung Semangat Kerjakan UN DAERAH 

SDN 9 Tanjung Agung Semangat Kerjakan UN

MUARA ENIM, MS – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang dijadwalkan serentak pada Senin lalu (22/04/2019) diikuti dari berbagai sekolah di Kabupaten Muara Enim berlangsung serentak selama 4 hari sesuai dengan jadwal yang tertera.

Dalam pantauan wartawan di hari ketiga pelaksanaan UN, Rabu (24/04/2019) di SD Negeri 9 Tanjung Agung yang berlokasi di Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, tampak begitu antusias dan semangatnya para siswa mengerjakan UN yang menentukan kelulusan mereka memasuki tingkat SMP sederajat.

Kepala Sekolah SD Negeri 9 Tanjung Agung, Ipidah SPd menjelaskan, untuk tahun ini ujian nasional semua anak kelas VI yang ikut ujian semua berjumlah 41 siswa tidak ada yang sakit maupun berhenti sekolah.

“Para siswa tersebut dibagi 3 ruang kelas, dalam satu kelas sebanyak 20 siswa. Untuk pengawas ujian sistem silang, dari guru SDN 21 ke sekolah SDN 9 dan sebaliknya, guru dari SDN 9 ke SDN 21 Tanjung Agung. Sedangkan untuk pembekalan sebelum ujian kepada siswa kelas VI, pihak sekolah telah melakukan les tambahan di sekolah, mengikuti ujian try out sebanyak tiga kali dan dilakukan ujian praktek,” terangnya.

Lanjutnya, mata pelajaran yang diujikan dalam USBN SD dan sederajat ini meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Ujian dimulai pukul 08.00 sampai 10.00 WIB (120 menit). Untuk ujian hari ketiga Rabu ini, yakni ujian mata pelajaran IPA,” ucapnya.

Ia berharap agar para siswa kelas VI dapat lulus semua sesuai dengan harapan.

“Kami berharap agar semua siswa kelas VI yang berjumlah 41 siswa, dapat lulus 100 persen, sehingga anak-anak kita bisa melanjutkan sekolahnya ke tingkat SMP sederajat,” ujarnya.

Sementara Agita Dela Wardani, siswa kelas VI mengucapkan syukur dan terima kasih kepada pihak guru maupun sekolah yang telah 6 tahun membimbing maupun mengajarinya dalam menggemban pendidikan sekolah ini sampai menuju ke Ujian Nasional ini.

“Apa yang telah saya pelajari mulai dari les, baik itu ujian try out maupun ujian praktek sekolah, hingga pelaksanaan UN hari ketiga ini semuanya berjalan lancar dan tanpa kendala,” ungkapnya.(al/red)

Related posts

Leave a Comment