You are here
Secara Aklamasi, Romli Terpilih Ketua Umum Renang DAERAH 

Secara Aklamasi, Romli Terpilih Ketua Umum Renang

PALI, MS – Dalam mempersiapkan pekan olahraga tingkat Provinsi Sumatera Selatan (SUMSEL), Komite Olahraga Indonesia Cabang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), sudah sepatutnya mempersiapkan diri, dalam hal atlit maupun kepengurusan, oleh karena itu secara aklamasi terpilihnya Romli Hanafiah SSos sebagai Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Cabang khususnya di Bumi Serepat Serasan.

Ketua Umum KONI Kabupaten PALI Ir Heri Amalindo MM, melalui Wakil Ketua I Bidang Organisasi Drs Haris Mutaqin, mengungkapkan bahwa pemilihan ketua umum cabor renang, secara aklamasi atau ditunjuk secara langsung, sesuai dengan aturan yang ada, dan pemilihan pun disaksikan oleh seluruh anggota kepengurusan.

“Untuk ketua cabang olahraga (Cabor) Renang diwilayah ini, memang lagi kosong, dan harus memilih ketua serta anggota kepengurusan lainnya, semuanya itu sesuai dengan aturan dari KONI kabupaten PALI, ketuanya pun harus anggota kepengurusan KONI juga, ” ujarnya. Selasa (8/11)

Ia menambahkan setelah setuju dan anggota kepengurusan ada, barulah penurunan surat keputusan (SK) dari Koni secara langsung, dan akan dikukuhkan secara langsung oleh Ketua Umum KONI kabupaten PALI, semuanya hanya sebatas untuk menjaring atlit yang handal khususnya dibidang olahraga renang ini, semua anggota harus andil, demi mensukseskan PALI Cemerlang ini.

Ketua Terpilih PRSI Kabupaten PALI, Romli Hanafiah SSos, merasa kaget dipilihnya menjadi ketua umum cabang olahraga, dan jabatan ini merupakan amanah yang cukup besar, serta harus dijalani sesuai dengan aturan yang ada, memang didunia renang tidak berpengalaman, akan tetapi berupaya belajar, demi mensukseskan pekan olahraga tingkat provinsi SUMSEL.

“Disini Pihaknya akan mencari bibit yang handal, khususnya pelajar maupun umum, yang mampu untuk menjadi atlit renang, dan bersedia mengikuti pekan olahraga ini, untuk sementara waktu akan berkoordinasi dengan perusahaan pertamina, agar bersedia meminjam fasilitas olahraganya khususnya kolam renang, diketahui bahwa fasilitas olahraga disini sangatlah minim, akan tetapi berupaya memaksimalkan atlit yang handal dibidangnya, ” tutupnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment