oleh

Secercah Harapan Untuk Gapai Cita-Cita

*Gratiskan Biaya Operasi Bibir Sumbing

MUSI RAWAS, MS – Masyarakat di Kabupaten Mura patut berbangga hati memiliki pemimpin perempuan seperti sosok Hj Ratna Machmud.

Naluri keibuan yang dimiliki Ratna seketika tersentuh manakala melihat anak-anak yang lahir dalam kondisi fisik cacat (bibir sumbing, red).

Puluhan anak yang ada diwilayah Kabupaten Mura harus menjauh dari pergaulan lantaran kekurangan fisik yang dimiliki, ditengah kondisi ekonomi keluarga terbilang tidak mampu untuk operasi karena biaya yang mahal.

Menyikapi hal ini Pemkab Mura dibawah kepemimpinan Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti menggandeng Yayasan Ummi Romlah (YUR), Smile Train Indonesia, IDDI cabang Kabupaten Mura, Pemkab Mura menggratiskan biaya operasi bibir sumbing dan celah langit bagi warga di kabupaten berslogan Lan Serasan Sekantenan.

Bertempat di RSUD dr Sobirin, 5 orang dokter terdiri dokter bedah plastik, dokter umum mengoperasi 39 anak yang menderita bibir sumbing.

“Aneh juga kalau sakit bibir sumbing tidak bisa di cover oleh BPJS dengan anggapan bibir sumbing adalah estetika. Makanya Pemkab Mura menggratiskan biaya operasi bibir sumbing untuk warga Mura,” jelas Bupati Mura, Ratna Machmud.

Ratna berharap pasca operasi anak-anak bisa menggapai cita-citanya dan tidak perlu malu lagi untuk beradaptasi ditengah-tengah masyarakat.

“Selama ini anak-anak menderita bibir sumbing dianggap aib makanya dijauhi dari pergaulan. Saya berharap anak-anak yang sudah kita obati bisa menjalani hidup dengan gembira dan bisa meraih cita-citanya,” harapnya. (Dhia)

News Feed