You are here
Sejumlah Instansi Buka Pelayanan Masyarakat di Mall Pelayanan Publik, Walikota Apresiasi DPMPTSP HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Sejumlah Instansi Buka Pelayanan Masyarakat di Mall Pelayanan Publik, Walikota Apresiasi DPMPTSP

LUBUKLINGGAU, MS – Pelayanan publik di Kota Lubuklinggau kini semakin mudah dan gampang diakses oleh masyarakat bumi sebiduk semare khususnya urusan kelengkapan dan perizinan usaha.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Lubuklinggau ditahun ini telah meluncurkan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang beralamat di Jalan Yos Sudarso,Kelurahan Majapahit,Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Sejak diluncurkan Februari tahun ini, MPP DPMPTSP Lubuklinggau telah dikunjungi Kementrian PANRB, kemudian DPMPTSP Provinsi Sumatera Selatan serta dicek oleh Walikota Lubuklinggau.

” Pihak kementrian PANRB sudah datang memberikan pembinaan dan peningkatan kualitas pelayanan publik kita,”ungkap,Kepala DPMPTSP Lubuklinggau, Hendra Gunawan.

Dijelasan Aan sapaan Hendra Gunawan, saat ini sudah beberapa instansi bergabung di MPP Lubuklinggau yaitu BP POM,Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), BPJS Kesehatan
BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Kesehatan, Bank SumselBabel dan Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD).

“Instansi-instansi terkait perizinan sudah bergabung dan membuka layanan, Capil juga sudah membuka pelayanan masyarakat, kita terus berupaya meningkatkan kualitas MPP,”kata Aan.

Mantan Kabag Humas Protokol ini berharap kedepan sarana dan prasarana digedung DPMPTSP Lubuklinggau dapat ditingkatkan, sehingga mendapat penilaian yang baik dari KemenpanRB.

“Kita sudah mempunyai aplikasi online, tetapi masih ada kendala yang dihadapi karena harus digabung dengan aplikasi lain. Semoga gedung MPP ini masuk standar penilaian Kementerian PANRB kedepannya,”pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan bahwa beberapa hari yang lalu meninjau langsung pelayanan di DPMPTSP yang sekarang semakin berbenah.

“Alhamdulilah, ruangannya representatif, pelayanan yang ramah dan didukung oleh perangkat teknologi sistematis bisa membuat masyarakat dan pelaku usaha nyaman untuk berkonsultasi ataupun membuat izin usaha,”kata Nanan sapaan Prana Putra Sohe.

Pejabat nomor satu di Kota Lubuklinggau ini menghimbau dan menekankan kepada seluruh staf dan ASN di DPMPTSP Lubuklinggau untuk tidak melakukan pungli diluar setoran resmi kalau terdapat indikasi dilapangan segera laporkan.

“Insyallah, dengan pelayanan prima, proses mudah dan bersih membuat iklim investasi di Lubuklinggau meningkat,”pungkasnya. (Dhia)

Related posts

Leave a Comment