You are here
Sekda Bengkulu Selatan Lepas 21 Dokter Internship BENGKULU HEADLINE 

Sekda Bengkulu Selatan Lepas 21 Dokter Internship

BENGKULU SELATAN, MS – Setelah satu tahun bertugas di Bengkulu Selatan, masa tugas 21 dokter internship berakhir dan segera akan meninggalkan Bumi Sekundang Setungguan. Dokter internship ini pun dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Yudi Satria, Rabu (6/11/2019).

Kepada dokter internship, Sekda menyampaikan terimakasih atas pengabdian selama di Bengkulu Selatan. Dirinya berharap, sepulang dari Bengkulu Selatan nanti bisa mempromosikan daerah Bengkulu Selatan kepada rekan-rekan seprofesi, sehingga tertarik untuk mengikuti program dokter internship di Bumi Sekundang Setungguan.

“Terimakasih dan mohon maaf jika ada kekurangan pelayanan selama di Bengkulu Selatan. Ambil yang baik selama dan tinggalkan yang kurang berkesan selama di Bengkulu Selatan,” sampai Sekda.

Selama mengikuti program di Bengkulu Selatan, pemerintah daerah mensupport dokter internship ini dengan memberikan insentif sebesar Rp 1 juta per bulan selama bertugas di RSUD dan Rp 500 ribu per bulan selama bertugas di Puskesmas. Masing-masing dokter internship menjalankan tugas selama delapan bulan di RSUD dan empat bulan di Puskemas.

Setelah melepas 21 dokter internship ini, Pemkab Bengkulu Selatan kembali akan menerima kedatangan dokter internship pada tanggal 13 November 2019 nanti.

Sementara itu, salah seorang peserta, dr. Arnold C Siahaan mengaku sangat berkesan selama berada di Bengkulu Selatan.

“Pertama kali menginjakkan kaki di Bengkulu Selatan ini rasanya masyarakat-masyarakat di sini sangat wellcome,” jelas dokter jebolan Universitas Sumatera Utara ini.

Untuk diketahui, program Internship adalah pendidikan profesi untuk pemahiran dan pemandirian dokter setelah lulus pendidikan dokter untuk penyelarasan hasil pendidikan dengaan kondisi di lapangan.(MC BS)

Related posts

Leave a Comment