You are here
Sekda Buka Porkot Prabumulih 2016 HEADLINE OLAHRAGA 

Sekda Buka Porkot Prabumulih 2016

PRABUMULIH, MS – Sekretaris daerah (Sekda) Kota Prabumulih Drs H Djoharuddin Aini mewakili Walikota Ir H Ridho Yahya MM membuka secara langsung Pekan olahraga Kota (Porkot) Prabumulih 2016.

Pembukaan yang diikuti 10.76 atlet dari 9 cabang olahraga (cabor) ini dipusatkan di lapangan Prabujaya, Prabumulih, Sumatera Selatan, Jumat (16/12/2016).

Dikatakan Djoharuddin, dengan adanya ajang Porkot ini dapat menghadirkan pertandingan olahraga yang berkualitas, sehingga ke depannya Kota Prabumulih benar-benar menjadi kota atlet yang handal dan berkualitas. “Ya, dengan memiliki atlet yang handal bisa mengharumkan nama Kota Prabumulih di ajang nasional,” ujar Sekda.

Dijelaskan Sekda, dengan adanya event olahraga tingkat Kota ini, kebangkitan olahraga di Kota Prabumulih akan segera terwujud dan mampu menjawab tantangan pada Pekan Olahraga Propinsi Sumsel kedepannya.

“Atlet daerah merupakan ujung tombak yang harus terus diasah agar semakin tajam ketika harus dihadapkan pada laga tingkat Propinsi maupun Nasional bahkan dunia. Dan ini pula yang menjadi cita-cita bersama agar Kota Prabumulih semakin dikenal di tingkat Nasional.” pungkasnya.

Diujung percakapan, Djoharuddin berpesan agar seluruh atlet yang mengikut Porkot ini beserta wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan agar menyungguhkan pertandingan yang berkualitas. “Dengan demikian dari event ini insya Allah akan lahir kembali atlet-atlet berbakat yang nantinya dapat mengharumkan nama Kota Prabumulih baik di ajang nasional maupun internasional,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Prabumulih H Daud Rotasi SSos mengungkapkan, jenjang atau tahapan pekan olahraga mulai dari Porkot Porprov, hingga Pekan Olahraga Nasional (PON) bukanlah sekedar kejuaraan-kejuaraan biasa.

Porkot menurutnya adalah merupakan proses dimana bukan saja atlet tetapi pemerintah dan KONI pun turut diuji kesiapannya sebagai pencetak atlet-atlet nasional. “Dengan kejuaraan Porkot 2016 ini diharapkan nantinya mampu melahirkan bibit-bibit atlet berbakat yang akan di adu kembali kemampuannya pada tingkat yang lebih tinggi untuk memajukan nama Daerah Kota Prabumulih di ajang Olahraga tingkat Provinsi,” harapnya.

Menurut dia, event olahraga ini rutin digelar setiap tahun. “Untuk itu kami menyampaikan terima kasih kepada Walikota Prabumulih atas dukungan dan dorongan motivasinya, sehingga Porkot Prabumulih tahun 2016 ini bisa terlaksana. Semoga apa yang kita lakukan bersama ini dapat memberikan semangat kepada generasi penerus untuk berpacu mengangkat nama Kota Prabumulih ke tingkat nasional melalui cabang olahraga,” imbuhnya. (nor)

Related posts

Leave a Comment