You are here
Sekda Lahat Hadiri Acara Safari Gerakan Literasi DAERAH HEADLINE 

Sekda Lahat Hadiri Acara Safari Gerakan Literasi

LAHAT, MS – Sekretaris daerah (Sekda) Lahat Drs Masroni MM hadir acara Safari Gerakan Literasi dan Kunjungan Duta Literasi Sumateta Selatan di Kabupaten Lahat, bertempat di GOR Bukit Tunjuk Lahat, Selasa (15/1/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten III Pemprov Sumsel, kepala perpustakaan Palembagan, Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Lahat, dan ribuan siswa SMA /SMK se Kabupaten Lahat

Sekda Lahat Drs. H. Masroni MM mengucaplan selamat datang di Kabupaten Lahat kepada Ibu Hj. Perca Lianpuri selaku Duta Literasi Sumatera Selatan. “Semoga dengan kehadiran Ibu dan rombongan di Kabupaten Lahat dapat memotivasi para guru, siswa dan masyarakat Kabupaten Lahat untuk gemar membaca,” ujarnya.

Dan membangun budaya literasi pada seluruh ranah pendidikan (keuargga sekolah dan masyarakat ), sejak Tahun 2016 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengiatkan gerakan literasi daerah sebagai bagian dari implementasi Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2016.

“Marilah kita tanamkan budaya gemar membaca dengan membaca akan membuka pintu dunia,” ajaknya.

Di tempat yang sama Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh asisten III Prof Edwar juliartha kegiatan Safari Gerakan Literasi bertujuan untuk memastikan kita Kabupaten Lahat untuk tetap gemar membaca supaya kita memahami dan membuka wawasan kita terhadap dunia

“Yang paling penting adalah untuk tetap sekolah, tetap belajar dan tetap semangat untuk membaca,” ucapnya. (Nur)

Related posts

Leave a Comment