You are here
Sekda Muba Minta Pengurus Pramuka Agar Dapat Membina Generasi Muda HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Sekda Muba Minta Pengurus Pramuka Agar Dapat Membina Generasi Muda

MUSI BANYUASIN, MS – Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kabupaten Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Drs H Apriyadi MSi melantik kepengurusan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Babat Supat masa bakti 2018 – 2023, sekaligus membuka Pesta Siaga Tahun 2018. Acara berlangsung di halaman Kantor Camat Babat Supat, Senin (17/9/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kwarcab Muba Drs H Apriyadi MSi menekankan kepada pengurus gerakan Pramuka di Kecamatan Babat Supat agar dapat membina generasi muda, dan melalui gerakan pramuka supaya dapat menciptakan kader-kader bangsa yang mumpuni.

“Kepada pengurus yang sudah dilantik agar kita sama-sama menggelorakan gerakan pramuka di wilayah masing-masing, karena gerakan pramuka salah satu organisasi andalan pemerintah, sebagai wadah pembentukan karakter dalam membina dan menciptakan calon-calon pemimpin yang tangguh, “pesannya.

Sekda menghimbau, “yang tergabung dalam gugus depan dan saka, mari kita sama-sama melaksanakan, memasyarakatkan, meningkatkan dan ciptakan anak-anak kita yang unggul dan berperestasi, serta berdedikasi, bermoral dan etika yang baik. Sehingga kelak mereka akan meneruskan pembangunan di Kabupaten yang kita cintai ini, “imbuhnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Muba ini juga menyampaikan, tantangan berat kedepan bagi ketua ranting berat adalah membantu pemerintah dalam memberantas penyalahgunaan narkoba, turut mengawal Perda pesta malam yang telah disepakati bersma.

“Kepada kakak-kakak pelatih baik di struktur pemerintah maupun non pemerintah yang tergabung dalam gerakan pramuka, untuk membantu menyelesaikan masalah yang sudah menjadi momok dinegara yang kita cintai ini, “tukasnya.

“Melalui gerakan pramukan inilah, mental pemimpin dimasa akan datang dibentuk, oleh karena itu mulai dari struktur kepramukaan di tingkat nasional hingga desa harus dijalankan dengan semaksimal mungkin baik dari dana pemerintah, swadaya maupun kelompok perusahan, “ujar Apriyadi.

Sementara itu, Camat Babat Supat, Rio Aditya SIP MSi selaku Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Babat Supat dalam laporannya mengatakan, pentingnya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar pemerintahan di Kecmatan Babat Supat dapat mejalankan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Camat yang baru dilantik tiga hari ini, juga menyampaikan, dengan pelantikan sekaligus pesta siaga ini gerakan pramuka di babat supat dapat menjadikan gerakan pramuka di babat supat lebih maju berjaya di masa akan datang. (ril/red)

Related posts

Leave a Comment