oleh

Sekdakot Tanjung Balai Resmikan Sekolah Sepak Bola

TANJUNG BALAI, MS – Pemerintah Kota (Pemko)Tanjung Balai mengapresiasi jadi di peresmian Sekolah Sepak Bola (SSB) Bahari yang digagas Danlanal Tanjungbalai-Asahan, Letkol Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory.

Selain bermaksud untuk mencari bibit pesepakbola baru di Kota Tanjungbalai, Pemko Tanjung Balai juga menilai SBB Bahari juga dapat menjadi alat menumbuhkan kebersamaan, kekompakan dan solidaritas ditengah masyarakat.

“Ini merupakan salah satu terobosan yang bernilai sangat positif khususnya dibidang olahraga, hal ini juga sebagai wujud pembinaan olahraga sepak bola sejak usia dini dan kami dari Pemerintah Kota Tanjungbalai sangat mendukungnya, ” kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tanjungbalai, Yusmada, saat acara peresmian SSB Bahari, Selasa (26/1/2021).

Pada acara yang digelar di Stadion Asahan Sakti, Jalan Listrik, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai itu, Yusmada juga berharap SSB Putra Bahari dapat memberikan kegairahan bagi para pecinta sepak bola dan bukan hanya sekedar penyalur hobi tetapi sebagai penyalur bakat yang bermuara pada tercapainya prestasi olahraga sepak bola yang mengangkat nama Tanjungbalai ke Tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

“Kami dari Pemkot Tanjungbalai, mendukung sepenuhnya pendirian SSB ini. Dengan harapan, bisa mengangkat daerah kejenjang yang lebih tinggi, ” tandas Yusmada.

Peresmian SSB Putra Bahari Lanal TBA ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara serta penyerahan bendera SSB Putra Bahari dan bola kaki oleh Danlanal TBA kepada pengurus SSB Putra Bahari dan dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi antara Pemkot Tanjungbalai dengan PSMS.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, Ketua KONI Tanjungbalai Freddy Lizaro Sitorus, Dandim 0208/AS diwakili Danramil 09 Kapten Inf Hamlet Marpaung, Danki Brimob diwakili AKP Abdul Hakim Harahap, mewakili Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Dahman Sirait, Pengawas Perikanan SDKP Asahan Amran Rosyadi, Kepala Bea Cukai Diwakili Kasi Pabean Jimmy dan lainnya. (N***)

News Feed