oleh

Sekjen PBB Beri Sinyal ke HRW

LUBUKLINGGAU-Kendati Pemilukada serentak baru digelar pada 27 November mendatang, namun beberapa partai politik (parpol) telah membuka penjaringan dan pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) Kota Lubuklinggau.

Tak terkecuali Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Lubuklinggau, juga ikut membuka penjaringan Cakada hingga 20 Mei mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamennaker), H. Afriansyah Noor ketika dikonfirmasi awak media saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Lubuklinggau, Rabu (8/5) mengatakan kendati partainya baru membuka penjaringan dan pendaftaran Cakada, namun secara tersirat, dia telah memberikan sinyal siapa kandidat yang bakal didukung nantinya.

“Tergantung pendekatan kandidat ke partai, ada H Rodi Wijaya yang juga ikut mencalonkan diri jadi Cawako,” ujarnya tersenyum sembari menoleh ke arah HRW.

Menurut dia, hasil survei turut menjadi acuan bagi partainya untuk membangun kesepahaman dengan para kandidat nantinya.

Sementara itu, pantauan di lapangan, sejumlah nama baik dari kalangan parpol maupun birokrat, secara ‘terang-terangan’ telah menyatakan siap bertarung memperebutkan kursi Lubuklinggau 1 untuk periode lima tahun kedepan.

Sebut saja Ketua DPD Partai Golkar Kota Lubuklinggau, H. Rodi Wijaya (HRW), Ketua DPD Partai Nasdem Kota Lubuklinggau, H. Rachmat Hidayat, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H. Hasbi Asadiki serta mantan birokrat sekaligus legislator dari PDIP periode 2019-2024, H. Rustam Effendi.(tim)

News Feed