oleh

Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba, Dispora Gelar Sosialisasi

LAHAT, MS – Semaraknya penyalahgunaaan narkoba dikalangan remaja saat ini, untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melalui bidang Pemuda adakan sosialisasi tentang bahaya narkoba dengan tema “Ayo kita selamatkan generasi muda dari pengaruh penyalahgunaan narkoba di kabupaten Lahat” bertempat di hotel Calista, Selasa (19/3/19).

Sosialisasi yang diikuti oleh 115 peserta dari kalangan pelajar tingkat SMA/SMK/MA sekabupaten Lahat dibuka oleh kepala Dispora Iskandar Supratman SE MM. Dengan nara sumber kepala Bidang P2M BNNP Sumatera Selatan Ika Wahyu Hindaryati SKM MSi, kepala seksi pencegahan BNNP Sumatera Selatan Hasyti Kurniyati DWP S IKom, Satnarkoba Polres Lahat, Kemenag Kabupaten Lahat dan pihak Dispora Lahat.

Kabid pelayanan pemuda Dinas pemuda dan olahraga Kabupaten Lahat Nazarudin,SE.MM dalam laporannya mengatakan, Pelaksanaan sosialisasi bahaya pengguna narkoba terhadap kalangan pelajar khususnya Kabupaten Lahat bertujuan untuk meningkatkan partisipasi Pemuda Kabupaten Lahat sejarah aktif.

Melalui sosialisasi penyalahgunaan bahaya narkoba diharapkan dapat mencegah dan sekaligus dapat menyelamatkan seluruh anak muda dari pengaruh bahaya narkoba baik untuk diri sendiri maupun lingkungan masyarakat

“Harapan kita setelah ini mereka bisa menjadi relawan narkoba terutama untuk diri sendiri teman teman dan dapat disampaikam ilmunya ke lingkungan masyarakat sekitar sekolah dan teman teman di sekolah,” ujar Nazarudin,SE.MM.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Lahat, Iskandar Supratman mengatakan latar belakang digelarnya kegiatan ini karena penyalahagunaan narkoba hingga kini terus menjadi masalah nasional yang harus mendapat perhatian serius. Jumlah generasi muda yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba terus bertambah.

“Remaja atau generasi muda harus diselamatkan dari bahaya Narkoba. Sebab generasi muda merupakan generasi harapan masa depan bangsa. Jika generasi muda terjangkit biasa mengkonsumsi narkoba, maka generasi muda akan lemah dan tidak akan mampu memikirkan tentang dirinya dan masa depannya,” ungkapnya

Sosialisasi tentang bahaya narkoba ini, kata Iskandar hanya sebagian saja dari kegiatan yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi berbagai persoalan terkait bahaya narkoba. Artinya banyak tugas lainnya yang juga menjadi tanggung jawab bersama untuk menangani bahaya narkoba ini.Dan itu bukan hanya menjadi kewajiban negara namun juga kewajiban bersama semua elemen masyarakat.

“Karena itu saya berharap, kegiatan ini nanti akan menjadi dasar untuk dilakukannya penyuluhan tentang bahaya narkoba itu kepada generasi muda secara berantai dan merata oleh masyarakat. Jika semua pihak ikut terlibat dalam upaya penyuluhan bahaya narkoba ini, maka Insya Allah dampak negatif maupun penyalahgunaan narkoba akan bisa ditekan,” tegasnya. (Nur)

News Feed