You are here
Sembelih Hewan Kurban, Panitia Siapkan Alat Tembak Kejut DAERAH 

Sembelih Hewan Kurban, Panitia Siapkan Alat Tembak Kejut

LUBUKLINGGAU, MS – Jelang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1437 H, Pengurus Masjid Agung As-salam dan Masjid Agung Al-Baari, juga akan melangsungkan proses pemotongan hewan qurban. Bahkan, panitia telah menyiapkan alat tembak kejut untuk mempermudah proses penyembelihan.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Lubuklinggau, H Purnomo menjelaskan, dalam penyembelihan hewan qurban nantinya, ada juga beberapa hewan yang merupakan pemberian dari Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar.

“Kita juga akan menggunaan alat tembak kejut, agar pelaksanaan qurban lancar. Tapi, itu tidak menyalahi aturan. Untuk Walikota dan Wawako qurban masing-masing satu sapi,” ungkapnya, Jumat (9/9).

Ia merinci, untuk qurban di Masjid Agung As-salam, ada sebanyak 7 ekor sapi yang juga dari masyarakat sekitar. Sementara, untuk di Masjid Agung Al-Baari juga ada 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing. “Kupon disebar oleh panitia kurban masjid masing-masing. Dan dipastikan semuanya akan dilaksanakan tepat tanggal 10 Dzulhijah,” kata dia.

Ditambahkannya, pelaksanaan pemotongan tersebut, akan dilakukan oleh 120 petugas jagal dan semuanya sudah disertifikasi oleh pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lubukinggau. “Sementara untuk pelaksanaan sholat Ied, nanti yang akan jadi imam, yaitu H Tabrani dan Khotib, M Thohir atau Dandim 0406/MLM,” ungkapnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment