You are here
Shinta Siap Bertarung, Maju Lewat Jalur Independen HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Shinta Siap Bertarung, Maju Lewat Jalur Independen

MUARAENIM, MS – Hj Shinta Paramita, salah satu kandidat bakal calon Bupati Muaraenim memantapkan tekadnya untuk maju pada Pilkada Muaraenim 2018 mendatang.

Dihadapan puluhan wartawan, Shinta secara tegas menyatakan dirinya akan menggunakan jalur independen sebagai tolak ukur keseriusan masyarakat untuk mengusungnya maju sebagai bakal calon bupati. “Saya akan menggunakan jalur independen. Karena menurut undang-undang, selain lewat jalur parpol, hal itu sah dilakukan,” kata Shinta di kediamannya, Selasa (16/5/2017).

Meski memilih jalur independen, lanjut isteri Bupati Muaraenim ini, bukan berarti dirinya anti dengan partai. “Ini baru proses menuju ke pencalonan, bukan proses memperebutkan Muaraenim 1. Jadi kita akan mengukur keseriusan masayarakat yang menginginkan saya maju sebagai calon bupati,” ujar Shinta.

Untuk maju lewat jalur independen, kata Shinta, dirinya membutuhkan 35 ribu hingga 40 ribu KTP dan tanda tangan masyarakat. “Untuk proses pengumpulan sudah kita mulai beberapa waktu lalu. Tapi diingat, bukan untuk calon bupati atau calon wakil bupati, tapi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati,” terangnya.

Ditegaskan Shinta, jika nanti dinyatakan lulus sebagai calon bupati oleh KPUD, dirinya akan siap mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). “Saya siap mengundurkan diri, itu merupakan konsekuensi yang harus dilakukan,” tegasnya.

Sebaliknya, dirinya akan legowo jika nanti target KTP tidak tercapai dan tidak ada partai yang mengusungnya. “Itu tidak masalah. Karena bagi saya mengabdi untuk masyarakat itu bisa dimana saja,” ujar Doktor lulusan Universitas Padjadjaran Bandung ini.

Terkait visi misi pembangunan Kabupaten Muaraenim yaitu Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera atau SMAS, Shinta mengatakan bahwa selama ini sudah bagus, hanya tinggal dilakukan kontroling dan balancing. “Jika nanti diberi kepercayaan untuj memimpin Muaraenim, nanti akan saya tambah akhiran H pada kata SMAS. Jadi SMASH. H tersebut sari kata Harmonis,” pungkasnya. (dev)

Related posts

Leave a Comment