You are here
Siagakan Sniper Dijalur Rawan DAERAH HEADLINE 

Siagakan Sniper Dijalur Rawan

MUSIRAWAS, MS – Kepolisian Resor (Polres) Musirawas, memastikan akan mendirikan tiga pos pengamanan (pospam) sepanjang jalur mudik lebaran tahun ini.

Kapolres AKBP Bayu Dewantoro mengatakan, tiga pospam tersebut diantaranya Pospam Muara Kelingi, Pospam Tugumulyo dan Pospam Rupit.

“Saat arus mudik ini, Pospam Muara Kelingi menjadi pos pembuka pelayanan kepada pelintas mudik menuju Jambi. Juga bagi yang ingin melintas dijalan provinsi Poros Tugumulyo, disiapkan juga. Setiap pospam akan diisi 39 petugas kepolisian dan gabungan yang setiap harinya bergantian tiga shif,” ujarnya, kemarin.

Sementara, untuk Pospam di Rupit Muratara, digeser didekat Pasar Lawang Agung yang tahun sebelumnya diletakan di Desa Karang Anyar.

“Ini mempertimbangkan karena adanya arus perdagangan. Namun tidak mengurangi fungsi pengamanan petugas disana untuk terus melakukan patroli dari batas Musi Rawas yakni Kecamatan Karang Jaya hingga batas Provinsi Jambi,” paparnya.

Pihaknya mengingatkan, agar bhabinkamtibmas tetap pada wilayah binaan masing-masing, semua petugas yang ada di Pospam murni dari Polres dengan dikoordinator oleh perwira polsek masing-masing.

“Kami juga dibantu oleh petugas Brimob yang akan mobile melakukan pengamanan terhadap jalinsum yang memang dianggap rawan. Termasuk juga untuk meminimalisir kecelakaan disepanjang jalur yang memang minim penerangan dan rambu,” ungkapnya.

Kapolres juga menambahkan selain menyiagaakan anggota polisi, Polres Mura juga bekerjasama dengan Brimob Datasemen B petanang.

“Untuk sniper kita libatkan anggota Brimob sementara lokasi sifatnya mobile. Yang jelas hari ini pendirian posko sudah dilakukan dan aparat akan kita siagakan H-7 hingga H+7,” pungkasnya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment