oleh

Sikapi Program Kabupaten/Kota Sehat, TP PKK Se-Kecamatan Martapura Gelar Pertemuan Rutin

OKUTIMUR, MS – Guna menyikapi program kabupaten/kota sehat Kabupaten OKU Timur selaras dengan 10 program PKK. Untuk itu, TP PKK Kecamatan, Kelurahan, Desa yang ada di Se-Kecamatan Martapura menggelar kegiatan pertemuan rutin.

Kegiatan pertemuan rutin yang digelar tersebut berlangsung di Kantor Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Kamis (30/11/2023).

Dengan mengusung tema peran TP PKK dalam mensikapi program kab/kota sehat Kabupaten OKU Timur selaras dengan 10 program PKK.

Kegiatan itu menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan OKU Timur, yakni Kasi Kesehatan Jasmani dan Olahraga di Dinkes OKU Timur Hj .Leni Marlina ,SKM,MM dan Leader Diamond MCI OKU Timur Dely Rolita.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Camat Harlius S.Sos, MM, Lurah Bukti Sari Aprizal S.KM, Plt Ketua TP PKK Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Martapura Ny. Merisa, dan Ketua TP PKK Kecamatan Martapura Nirmalasari serta para tamu undangan lainnya.

Menurut Plt Ketua TP PKK Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Martapura Ny. Merisa mengatakan, kegiatan ini digelar dalam upaya meningkatkan pemahaman mengenai program kesehatan dan perencanaan sehat bagi keluarga.

Kehadiran TP PKK dari tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga desa/kelurahan diharapkan mampu berkontribusi dalam menuntaskan permasalahan mendasar yang dialami masyarakat indonesia umumnya Martapura pada khususnya.

“Seperti kemiskinan dan stunting. Sektor kesehatan merupakan salah satu dari prioritas 10 program pokok PKK. Program kesehatan selaras dengan kabupaten/kota sehat dan perencanaan sehat bagi keluarga untuk menjadi langkah konkret untuk mencapai peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dikatakan, dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan perlu adanya upaya
pemberdayaan masyarakat dengan
meningkatkan perilaku hidup bersih
dan sehat dalam keluarga maupun di
lingkungan masing-masing.

“Dengan adanya keluarga berkembang dan berkualitas maka, kuantitas penduduk dengan sendirinya dapat dikendalikan serta akan melahirkan mobilitas penduduk yang
menjadi sumber daya manusia mandiri,” ujarnya.

Untuk itu, kata Plt Ketua TP PKK Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Martapura Ny. Merisa, dengan semangat komitmen PKK diharapkan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan lebih baik dan berdampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Martapura, Khususnya Kelurahan Bukit Sari.

“Semoga dengan kegiatan pertemuan rutin yang diadakan TP PKK Se-Kecamatan Martapura di Kelurahan Bukit Sari ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi suatu energi baru dalam lingkungan Kecamatan Martapura,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan dilaksanakan juga dengan penyerahan SK PLT Ketua TP PKK kelurahan Bukit Sari Kecamatan Martapura, yang diberikan langsung oleh Ketua PKK Kecamatan Martapura Nirmalasari. (Boy)

News Feed