oleh

Simpan Uang Dalam Jok Motor, Rp 25 Juta Melayang

PRABUMULIH, MS – Nedi Efendi (51), warga Desa Sinar Rambang Kecamatan RKT Kota Prabumulih panik bukan kepalang mengetahui jok motor Honda Vario BG 5612 CG nya dirusak oleh pencuri ketika parkir saat akan membeli alat motor di bengkel Sin Sin di Jalan M Yamin Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Barat. Akibatnya, uang Rp 25 juta yang di simpan di dalam jok motor yang baru saja diambil dari Bank Mandiri raib dibawa kabur pencuri.

Kejadian yang sempat menghebohkan warga itu terjadi Jumat (11/11) pukul 10.00 WIB. Kuat dugaan pelaku beraksi hanya perlu beberapa menit untuk membobol jok motor korban dan membawa kabur uang puluhan juta tersebut, tanpa ada warga yang melihat. Kasus pencurian dan pemberatan tersebut kini masih diselidiki Polsek Prabumulih Barat.

Informasi yang dihimpun kejadian berawal saat Nedi Efendi sambil mengendarai motor Honda Vario Bg 5612 CG dari desa menuju ke Bank Mandiri untuk mengambil uang. Setelah mengantri di teler bank untuk mengambil uang Rp 25 juta, kemudian korban pun pulang. Namun, sebelum kejadian korban menyimpan uang Rp 25 juta beserta kaca mata, buku tabungan Bank Mandiri dan kartu BPJS didalam jok motor.

Saat perjalanan Nedi kemudian berencana untuk membeli busi motor disebuah bengkel yang berada di Jalan M Yamin. Sesampai ditujuan korban lalu memarkirkan kendaraanya didepan bengkel Sin Sin dengan tak lupa mengunci stang motor, lalu bergegas masuk kebengkel. Saat sudah membeli busi motor dan beranjak menuju ke motornya, Nedi panik dan terkejut mengetahui jok motornya sudah terbuka.

Ketika diperiksa ternyata tas yang berisi uang Rp 25 juta beserta buku tabungan, kacamata dan kartu BPJS sudah raib. Nedi yang panik lalu bertanya kepada montir-montir bengkel Sin Sin, namun sayangnya saksi tidak ada yang melihat siapa yang mencuri tas berisi uang tersebut. Nedi yang pasrah lalu melaporkan kejadian yang menimpanya, dan tak lama petugas dari Polres Prabumulih dan Polsek Prabumulih Barat langsung melakukan olah TKP, untuk mencari bukti petunjuk.

“Uang Rp 25 juta itu baru diambil dari Bank Mandiri dan kusimpan dalam tas dan kuletakan dalam jok motor. Anehnya kunci jok motor saya tidak mengalami rusak. Aku sama sekali tidak melihat pelakunya, bahkan saat beraksi sangat cepat sekali tanpa ada saksi yang melihatnya,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Alfian Nasution melalui Kanit Reskrim Aiptu Harioni ketika dikonfirmasi membenarkan telah terjadi pencurian dengan pemberatan. “Korban Nedi jok motornya dibobol pencuri dan uang Rp 25 juta raib diambil orang tidak dikenal tersebut. Saat ini korban telah melapor dan pihaknya telah meminta keterangan saksi-saksi untuk mencari bukti petunjuk. Kasusnya saat ini masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. (nor)

News Feed