You are here
Sinergitas BKM dan Lurah, Lahirkan Irmas Pangeran DAERAH HEADLINE 

Sinergitas BKM dan Lurah, Lahirkan Irmas Pangeran

MUSI BANYUASIN, MS – Jamaah dari kalangan remaja di Masjid Raya Nurul Iman atau sering disebut dengan nama Masjid Agung kampung Pangeran lakukan pemilihan pengurus IRMAS. Organisasi Ikatan Remaja Islam Masjid (IRMAS ) yang berjumlah sebanyak 15 orang Pengurus dan ratusan anggota dengan masa bakti selama 3 tahun, dari tahun 2018 sampai tahun 2021. Terbentuknya IRMAS ini tidak terlepas berkat support, binaan dan sinergitas antara Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) bersama Lurah.

Acara dihadiri oleh Pengurus BKM,Lurah Ngulak I dan Jajaran Binmas Polsek Sanga Desa bersama para tokoh agama. Kegiatan berlansung selepas sholat Isya di Masjid Raya Nurul Iman Kelurahan Ngulak I Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (28/2/18).

Ketua BKM Masjid Nurul Iman, A Kadir saat kata sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris BKM, Nawawi berharap agar para remaja yang telah terpilih jadi pengurus dan anggota IRMAS bisa membantu dan mengisi kegiatan secara optimal yang diadakan dimasjid. Dengan harapan agar para IRMAS bisa berjalan secara continue (terus menerus, red) menjadi generasi yang intelektual dan bertaqwa.

“Secara garis besar kami berharap kepada adik-adik pengurus atau anggota IRMAS, supaya organisasi ini berjalan dengan baik. Dan bisa mengoptimalkan setiap ada kegiatan dimasjid, baik itu kegiatan rutin saat ibadah Sholat Magrib, Isya, Sholat Jumat atau pada kegiatan peringatan hari besar islam yang dimasjid kita ini,” ungkapnya.

Semetara itu, Lurah Ngulak I, M Nehru SH mengucapkan terima kasih kepada BKM selaku inisiator dan adik-adik remaja yang telah punya semangat dan keinginan untuk membentuk kembali IRMAS yang baru.

Lurah juga berharap bila telah terbentuk,jangan sampai Kepengurusan IRMAS terputus dan vakum. Demi untuk kelansungan IRMAS, Dirinya atas nama pemerintah kelurahan Ngulak I, siap membantu keperluan yang dibutuhkan oleh pengurus dan anggota IRMAS.Yang bisa membantu program atau kegiatan keagamaan yang ada di BKM masjid Nurul Iman.

“Saya sangat berterima kasih,adik-adik ada kemauan dan semangat untuk membentuk kembali IRMAS. Karena dengan terbentuknya IRMAS ini dapat memberikan dampak positif bagi kalian semua. Semoga dengan terbentuknya IRMAS bisa meningkatkan nilai ketaqwaan. Meningkatkan rasa syukur dan ketaatan pada orang tua.

Sehingga dengan begitu dapat mencegah kalian dari unsur negatif lainnya.Menghidari kalian dari bahaya penyalaggunaan narkoba. Saya atas nama pemerintah siap membantu apa saja yang dibutuhkan untuk kegiatan IRMAS. Dan saya minta jangan sampai IRMAS ini terputus struktur kepengurusanya seperti yang telah lalu,” harapnya.

Ketua Pengurus IRMAS terpilih, King Abdul Aziz SPd menuturkan, berdirinya IRMAS adalah berkat support dan motivasi dari berbagai pihak, terutama tokoh agama dari pengurus BKM masjid itu sendiri. Walaupun selama ini ada pengurus IRMAS yang sudah tidak aktif lagi.

“Selama ini IRMAS pernah terbentuk, namun tidak lagi berjalan. Karena pengurus lama sudah banyak yang melanjutkan sekolah ke luar daerah sehingga tidak aktif lagi dimasjid di kelurahan Ngulak I. Hingga diadakan pemilihan kembali pengurus IRMAS yang baru. Kami punya rencana kedepan bila IRMAS telah berjalan. Kami akan memakmurkan masjid dan tingkatkan pengajian Al-Quran dikalangan remaja,” ujarnya. (sba)

Related posts

Leave a Comment