oleh

Sirkuit Hockenheim Ajang Pertarungan

HOCKENHEIM, MS – ┬áMusim F1 2017 tampaknya cuma akan berjalan sebanyak 20 seri balapan usai pengelola sirkuit Hockenheim, venue GP Jerman, tak mencapai kata sepakat dengan otoritas F1.

GP Jerman di Hockenheim tersebut sejatinya menjadi seri ke-12 dalam kalender musim depan, dilangsungkan pada 30 Juli, diapit GP Hongaria dan GP Belgia. Jumat (24/11)

Akan tetapi, Direktur Eksekutif Sirkuit Hockenheim Georg Seiler telah mengonfirmasi bahwa takkan ada GP Jerman di sirkuit tersebut setelah negosiasi dengan bos F1 Bernie Ecclestone tidak menemukan kata sepakat.

“Sayang sekali, tapi bukan kejutan mengingat tanggal balapan tersebut masih berstatus menunggu konfirmasi dan (pada akhirnya) tidak ada kesepakatan antara F1 dengan Hockenheimring,” ujarnya.
Konfirmasi tersebut membuat balapan pada musim depan cuma akan berlangsung sebanyak 20 seri, tidak lagi 21 seri balapan seperti ini. GP Hongaria juga diprediksi akan digeser ke tanggal 30 Juli.

Pada GP Brasil lalu Ecclestone juga sudah mengungkap indikasi menuju hal ini. Menurutnya, tawaran pihak Sirkuit Hockenheim untuk lanjut dengan kesepakatan serupa dalam 2-3 tahun terakhir tidaklah cukup bagus buat F1. (dtk/In)

News Feed