You are here
Siswa SMAN1 Abab Bersihkan Makam Pahlawan PENDIDIKAN 

Siswa SMAN1 Abab Bersihkan Makam Pahlawan

Siswa SMAN 1 kecamatan Abab tengah membersihkan makam pahlawan.
Siswa SMAN 1 kecamatan Abab tengah membersihkan makam pahlawan.

PALI, MS – Puluhan Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar bakti sosial dengan membersihkan makam pahlawan di Desa Betung, PALI.

Kepsek SMAN 1 Abab Drs Rusiman melalui guru pembina pramuka Kelvin menuturkan, kegiatan tersebut memang sudah rutin dilakukan. “Kegiatan kerja bakti sosial memang rutin dilakukan setiap hari minggu saja,” ujarnya, Minggu (31/7).

Menurut dia, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke 71. “Seluruh anak sekolah khususnya anak yang ikut pramuka ikut andil dalam pembersihan itu,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penggalangan dana untuk masyarakat kurang mampu. “Dana yang sudah terkumpul sekitar Rp1 juta. Dan akan langsung diberikan pada warga desa yang kurang mampu,” imbuhnya.

Salah satu siswa Riska (16), sangat senang melakukan kerja bakti ini. “Bukan hanya untuk menambah pengalaman, akan tetapi bisa menjaga lingkungan tetap bersih,” pungkas Riska.

Ia juga berharap agar pemerintah menyediakan kotak sampah besar. Dan sampah itu bisa dikumpulkan dan bisa diambil secepatnya. “Mudah-mudahan pemerintah kabupaten (Pemkab) PALI dapat mengerti akan hal ini,” ujarnya. (yeng)

 

Related posts

Leave a Comment