oleh

Siswa SMPN 1 Sungai Pinang Antusias Ikuti Ekstrakurikuler Pramuka

Sungai Pinang, Metro Sumatera.com- Semangat, itulah hal yang tampak dari para siswa dan siswi yang ada di SMPN 1 Sungai Pinang yang ada saat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Pramuka, Selasa (16/1/2024), sore, di sekolah setempat.

Kepala SMPN 1 Sungai Pinang yang juga Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), Warsono SPd mengungkapkan bangga terhadap para siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Pramuka di sekolah tersebut.

“Kami sebagai Kamabigus memberikan apresiasi kepada anak-anak yang telah hadir dan bertekat untuk mengikuti kegiatan Pramuka. Ini menunjukan jika anak-anak telah memiliki jiwa rela berkorban dan semangat untuk berbakti mengabdikan diri melalui Pramuka. Hal ini dapat dilihat dari pengorbanan waktu yang dilakukan anak-anak untuk mendapatkan ilmu kepramukaan di sekolah,”ungkap Warsono.

Warsono menjelaskan sebagai salah satu program Gudep nomor
08.037 dan 08.038 ini akan melaksanakan kegiatan Hiking Pramuka, Persami (Perkemahaan Sabtu dan Minggu), Perjusami (Perkemahaan Jumat, Sabtu dan Minggu), menggelar lomba kepramukaan baik di tingkat kecamatan, kabupaten hingga nasional dan internasional.

“Bahkan rencana dari Kwaran Sungai Pinang akan mengadakan Jambore tingkat Kwaran Sungai Pinang yang rencananya akan dilaksanakan pada Juni 2024,”paparnya seraya menambahkan jika pada Perata Desember 2023, Gedep Pramuka di sekolah ini meraih juara harapan I cabang LTBB tingkat kabupaten.
Kegiatan pembukaan ekstrakurikuler Pramuka, SMPN 1 Sungai Pinang ini dilaksanakan sore hari, diawali dengan kegiatan apel dan dibuka langsung oleh Kamabigus Warsono. Diikuti sebanyak 130 anggota Pramuka, SMPN 1 Sungai Pinang. Adapun kepengurusannya antara lain Pembina Harian, Dwi Rangga Prasaja, anggota pembina, Maulina, SPd dan Zulkarnaen. Sedangkan sebagai pelatih Pramuka, Andika. (syakban)

News Feed