You are here
Siswa SMPN 2 Talang Akar Ikut Sains ke Provinsi Sumsel PENDIDIKAN 

Siswa SMPN 2 Talang Akar Ikut Sains ke Provinsi Sumsel

PALI, MS – Dua siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Desa Talang Akar, kecamatan Talang Ubi, mengikuti Seleksi Olimpiade Sains tingkat SMP/MTS ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dua siswa ini merupakan salah satu perwakilan dari 7 siswa lainnya, di Bumi Serepat Serasan.

Kepala Sekolah SMPN 2 Talang Ubi Sumiati, SPd mengatakan beberapa waktu yang lalu siswanya pernah ikut Seleksi Olimpiade Sains tingkat SMP/MTS se kabupaten Pali, dan siswa lulus dari seleksi tersebut, kali ini dua siswa asalnya ikut Olimpiade ke tingkat Provinsi Sumsel,  selasa (14/3).

“Adapun dua siswa tersebut, Damar Pratama juara 1 (Satu) bidang Matematika dan Ahmad Ariyadi juara 2 bidang IPS,mereka merupakan perwakilan kita yang masih menginjak kelas VII yang berasal dari Desa Talang Akar, ” ucapnya.

Dia menambahkan kedua Siswa asal SMPN 2 Talang Ubi, dan ada 7 siswa-siswi sekolah lainnya yang akan mewakili Kabupaten Pali untuk bersaing ke ajang Olimpiade Sains tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Palembang.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus patut dicontoh oleh siswa lainnya, sebab dua siswa ini merupakan siswa yang berprestasi di bidang Sains, prestasi ini harus dibanggakan, dan memberikan motivasi kepada siswa lainnya, agar bisa meningkatkan prestasi belajarnya, “tutupnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment