oleh

Siswanto: Setelah Vaksin Diterima, Segera Disosialisasikan

BENGKULU SELATAN, MS – Masih mewabahnya virus covid-19 membuat pemerintah pusat maupun daerah terus berupaya untuk memutus mata rantai Pandemi Covid-19 tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan dengan mendatangkan Vaksin Sinovac asal tiongkok yang sudah dikatakan aman.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan Siswanto, S.Sos, M.Si Jumat 8/1/2021 kepada awak media mengatakan, setelah vaksin tersebut akan diterima segera akan distribusikan kesetiap Puskesmas dan seluruh tenaga kesehatan akan diberdayakan mensosialisasikan vaksin tersebut.

Terkait efek sampingnya Siswanto menjelaskan bahwa vaksin itu pasti ada efeknya semua. “Namun sampai saat ini kita belum dapat menjelaskannya,” tegas Siswanto.

Tetapi lanjut Siswanto, pada saat vaksin tersebut sampai sudah barang tentu lengkap dengan juklak dan juknisnya. “Setelah kita pelajari baru kita bisa memberikan penjelasan ataupun edukasi kepada masyarkat,” pungkas Siswanto.

Dijelaskan dia, ditahap pertama ini nanti, sebanyak 2000 vaksin akan diterima pihak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan. Yang rencana akan disuntikan kepada masyarakat Bengkulu Selatan secara bertahap, untuk penyutikan atau pemberian vaksin perdana nanti akan dilakukan kepada Bupati Bengkulu selatan.

“Bupati Bengkulu Selatan yang pertama kali nanti akan diberikan vaksin Sinovac tersebut, karena beliau sudah menyatakan kesiapannya. Selajutnya Kepala Dinas Kesehatan berserta jajaranya, seluruh FKPD, TNI, Polri dan setelah ini nanti baru kita akan melakukan penyuntikan atau pemberian kepada masyarakat Bengkulu Selatan. Karena secara profesi ataupun tempat mereka bekerja orang -orang tersebut, memiliki tingkat kemungkin terpapar itu lebih besar, dikarenakan mereka ini bersentuhan langsung dengan orang yang didugakan terpapar atau terkena Covid-19,” tutup Kepala Dinas Kesehatan. (bajul)

News Feed