You are here
Siti Fauziah Karunia Perenang Asal Muba Berlaga di Thailand DAERAH HEADLINE 

Siti Fauziah Karunia Perenang Asal Muba Berlaga di Thailand

MUSI BANYUASIN, MS – Di bawah kepemimpinan Bupati H Dodi Reza Alex, sejumlah atlet PPLPD Musi Banyuasin makin kinclong dalam prestasi. Sejumlah bibit atlet belia yang dibina Muba dilirik dan kini dibina PPLP Ragunan. Ada atlet renang, atletik. Sebelumnya tiga atlet polo air Muba pernah meraih puncak prestasi dan jadi tulang punggung timnas Polo Air Indonesia.

Kali ini, atlet renang Muba yang menjalani pemantapan di PPLP Ragunan tampil mewakili Indonesia di Thailand Sport School Game. Bersama atlet atletik Muba aldinda dedek juga akan tampil di Thailand termasuk beberapa atlit lainya di cabor Panahan, Gulat, Sepak Bola, Bola Volly dan atletik.
Para bibit muda ini akan menuju Thailand pada 28 juli hingga 1 agustus 2019 mendatang.

Adalah Siti Fauziah Karina, si lincah asal Muba ini akan menjadi wakil untuk mengikuti kompetisi Asean School Games 2019 cabang olahraga (cabor) Renang Internasional di Thailand pada Juli mendatang.

Menurut Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba, Muhammad Fariz, kini Siti Fauziah Karina sedang mengikuti pelatihan yang intensif di ragunan.

“Ya, pembinaan dan pelatihan terhadap Siti Fauziah terus dimaksimalkan agar bisa tampil maksimal. Kita berharap Siti atlit muba yang saat ini berlatih di ragunan jadi yang terbaik,” ungkap Fariz.

Pada ajang kejuaraan ini, lanjut Fariz, Siti Fauziah akan difasilitasi dan mendapatkan pendampingan dari di SKO Ragunan yang berada dibawah naungan Kemenpora RI. “Kami, Dispopar Muba sebagai anak didik kami saat dimuba kami mendoakan kiranya dapat meraih prestasi sebaik baiknya buat Siti selama bertanding di Asean School Games 2019 Thailand,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin telah meminta pelatih dan pendidik PPLPD Muba terus memberikan pelatihan yang maksimal kepada seluruh para atlit muba sehingga akan terus bertumbuh dan berprestasi baik di level nasional dan internasional sehingga atlit muba menjadi contoh seperti atlit atlit yang telah mengharumkan nama baik daerah. “Yang kita banggakan termasuk seperti Siti Fauziah dan Aldinda walau masih tingkat pelajar tapi mampu mengharumkan nama baik keluarga dan daerahnya.
Apalagi fasilitas sarana dan prasarana kolam renang di Muba sangat menunjang dan berstandar Internasional. Semoga Siti mampu mengharumkan nama Muba dengan mendapat hasil maksimal,” tukasnya.

Sementara itu Siti Fauziah Karina meminta untuk doa restu dan syukur atas dukungan masyarakat Muba kepada dirinya dan bisa bertanding dengan maksimal. “Saya juga sangat berterima kasih atas support yang diberikan Pak Bupati Dodi Reza. Alhamdulillah fasilitas untuk berlatih kami saat. Berlatih didaerah yang kami banggakan bumi serasan sekate sangat lengkap dan menunjang,” dan tidak kalah dengan fasilitas di negara lain dan kami bangga akan itu pembinaan Olahraga Di Bumi Serasan Sekate kami yakin akan terus berprestasi pungkasnya. (Red/ril)

Related posts

Leave a Comment