You are here
SKK Migas, KKKS Sumbagsel bersama FJM Kembali Gelar Media Gathering DAERAH HEADLINE 

SKK Migas, KKKS Sumbagsel bersama FJM Kembali Gelar Media Gathering

 

SUNGAI LIAT, MS – SKK Migas, KKKS Sumbagsel bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumsel kembali menggelar media gathering. Kali ini media gathering selama 13-14 Agustus digelar bersama FJM Sumsel bersama FJM Jambi di Sungai Liat, Bangka Belitung.

Manajer Humas SKK Migas Sumbagsel M Agus dalam pembukaan Media Gathering di Tanjung Pesona Hotel, Sungai Liat, Bangka Belitung, Senin (13/8/2018) menuturkan media Gathering ini digelar SKK Migas bersama KKKS selain untuk meningkatkan silaturahim dengan para jurnalis, juga untuk peningkatkan SDM wartawan sehingga kegiatan hulu migas dapat terinformasi dengan baik, benar dan menarik ke masyarakat.

“Kita setiap tahunnya menggelar media gathering. Bahkan melalui kegiatan ini selain ada edukasi, kita bisa sharing bersama media seperti fotografi,” ungkapnya.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabowo Taher mengapresiasi media yang menjadi jembatan bagi SKK Migas untuk menginformasikan kepada masyarakat sehingga pada akhirnya kegiatan operasi migas dapat maksimal untuk negara. “Dukungan media sangat perlu sekali bagi kegiatan industri hulu migas,” pungkasnya.

Wisnu juga memaparkan, saat ini terdapat 225 wilayah kerja, 92 wilayah eksploitasi, 90 wilayah eksplorasi dan 37 wilayah konvensional. “Terkait dengan peningkatan cadangan dan eksplorasi akan ada komitmen kerja pasti yaitu bentuk komitmen operator dalam penyediaan dana. Awal tahun 2019, dana dipersiapkan mencapai 1.6 miliar dolar AS. Misalnya termasuk wilayah di Jambi Merang yang akan dieksplorasi tahun 2019. Tahun 2025 terdapat 19 proyek dengan nilai 19 miliar dolar AS, termasuk di Rokan dan di Gresik,” jelasnya.

Ketua FJM Oktaf Riyadi mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas dan KKKS Sumbagsel yang telah menyelenggara setiap tahun media gathering ini. “Alhamdulillah hubungan media dengan SKK Migas dan KKKS Sumbagsel terjalin sangat baik. Dan semoga kegiatan media gathering ini dapat berguna dan bermanfaat bagi media,” harapnya. (Nov)

Related posts

Leave a Comment