oleh

SKK Migas – Medco E&P Indonesia Bersama SPN Betung Menggelar Sosialisasi Hulu Migas Kepada Calon Bintara Polri

Betung – Perkuat sinergi dengan para pemangku kepentingan bidang pengamanan dan penegak hukum, SKK Migas Perwakilan Sumbagsel dan KKKS Medco E&P Indonesia (Medco E&P) bersama SPN Betung melaksanakan sosialisasi kegiatan usaha hulu migas kepada 167 calon Bintara Polri yang mengikuti pendidikan pembentukan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Betung, Sumatera Selatan, pada Senin (11/7).

Kepala SPN Betung Kombes Pol Slamet Widodo SIK. menyambut baik kegiatan sosialisasi kegiatan hulu migas ini. “Kegiatan ini sebagai salah satu bekal sebelum nantinya mereka diangkat dan dilantik menjadi anggota Polri. Setidaknya dapat menambah wawasan tentang usaha hulu migas untuk pelaksanaan pengamanan. baik itu pengamanan secara tertutup maupun terbuka yang merupakan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri terhadap objek vital nasional.” Jelas Slamet saat memberikan sambutan.

Mewakili Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan melalui Kepala Departemen Operasi SKK Migas Sumbagsel Bambang Dwi Djanuato menyampaikan terima kasihnya kepada SPN Betung yang telah memberikan kesempatan SKK Migas Sumbagsel dan KKKS Medco E&P Indonesia untuk melakukan sosialisasi kegiatan hulu minyak dan gas bumi kepada siswa calon bintara Polri yang menempuh pembekalan di SPN Betung. “Ini merupakan program sosialisasi pertama kalinya SKK Migas dan KKKS kepada siswa calon bintara Polri di Sumatera Selatan. Pentingnya pemahaman mengenai industri hulu migas menjadikan kegiatan sosialisasi dan edukasi ini dilakukan guna mendapatkan dukungan kegiatan operasional dari para pemangku kepentingan bidang pengamanan dan penegak hukum. Kali ini dilakukan kepada calon bintara Polri yang nantinya ditugaskan untuk menjaga objek vital nasional dan mendukung kelancaran kegiatan operasional hulu migas,” jelas Bambang.

Dalam kegiatan ini, disampaikan juga pengenalan industri hulu migas yang dioperasikan Medco E&P Indonesia yang disampaikan oleh Lead Security SSB West & Lematang Medco E&P Indonesia Anton Subarkat serta pengenalan SKK Migas yang disampaikan oleh Deputi Pengawas Internal SKK Migas Irjen Pol (Purn) Prof. DR. Eko Indra Heri, M.M.

Sementara itu, Manager Field Relations & Community Enhancement Medco E&P Indonesia Hirmawan Eko Prabowo berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahamaman bersama tentang kegiatan industri hulu migas di Provinsi Sumatera Selatan. “Calon bintara Polri yang menjadi peserta sosialisasi hulu migas ini akan ditempatkan di wilayah Priovinsi Sumatera Selatan. Dengan materi singkat yang diinformasikan bisa menjadi manfaat dalam penugasannya nanti saat ditugaskan untuk menjaga objek vital nasional khususnya industri hulu migas di Sumatera Selatan.” Jelasnya. (*)

News Feed