oleh

SMAN 1 Gunung Megang Gelar Smansagum Open ke-I

MUARAENIM, MS – Untuk meningkatkan prestasi dan bakat siswa dibidang akademik dan non akademik, SMA Negeri 1 Gunung Megang menggelar event Smansagum Open ke-I. Acara itu sendiri dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaraenim, Kamis (20/4/2017).

Kegiatan tersebut juga digelar secara bersamaan dengan pelepasan 241 siswa kelas XII SMAN 1 Gunung Megang yang tahun ini menamatkan pembelajaran di tingkat SLTA.

Kepala SMAN 1 Gunung Megang, Firmansyah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Smansagum Open tersebut adalah event pertama yang digelar oleh sekolahnya dan direncanakan akan dilaksanakan selama tiga hari. “Dengan adanya kegiatan Smansagum Open ini, semoga dapat menambah kemampuaan peserta didik didalam bidang akademik dan seni,” ujarnya.

Sementara Kepala Disdikbud Muaraenim, H Muzakar dalam sambutannya mengtakan, meski sekolah tingkat atas saat ini telah diambil alih oleh Pemerintah Provinsi, namun pihak Pemkab Muaraenim akan terus mendukung semua kegiatan untuk kemajuan sekolah tersebut.

Hal ini menurut Muzakar, karena pendidikan adalah investasi jangka panjang sehingga sudah sepatutnya pemerintah daerah untuk tetap memberikan dukungan pada pendidikan menengah,

“Selanjutnya kami ucapan selamat kepada siswa kelas XII yang telah menyelesaikan pendidikannya dan  selamat kepada kepala SMAN 1 Gunung Megang atas telaksananya kegiatan Smansahum Open Ke- I ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi anak didiknya,” pungkas Muzakar. (dev)

News Feed