oleh

SMK Bina Bangsa kayuagung Inisiator Kuliah program Golden Ticket Poltek Negeri Surabaya (PENS)

Kayuagung, Metro Sumatera.com- Jika kalian para siswa SMP dan ingin melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi Negeri terkemuka di Indonesia dan langsung diterima, Anda dapat memilih melanjutkan sekolah dari SMP/MTs ke SMK Bina Bangsa yang beralamat di Jalan Letnan Darna Jambi, Paku, Sukadana, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, tepat di depan kantor Dinas Pendidikan OKI.

Kepala SMK Bina Bangsa Ahmad Bermawi MPd, menjelaskan pihaknya telah melakukan MoU dengan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dn SEMEO pada tanggal 10 juli 2023 .

Dengan adanya MoU ini para siswa kelas XII sudah dapat langsung kuliah ke PENS tersebut. Dan setelah lulus SMP/MTs jika ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, maka siswa tersebut mendapatkan program golden tiket untuk masuk perguruan tinggi dan langsung diterima.Adapun jurusan /fakultasnya program D3/D4 teknik informatika dan sistem komputerisasi , dan cocok untuk jaman digitalisasi sekarng.

“Ini adalah kesempatan bagi para pelajar SMP/MTs yang ada di Kabupaten OKI, dan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), untuk mengikuti program ini, karena hanya SMK BINA BANGSA yang satu-satunya di percaya kan oleh PENS untuk program golden Ticket wilayah Sumatera Selatan ,”ujar Ahmad Bermawi.

Lalu bagaimana dengan kuliah yang dilaksanakan di PENS Surabaya ini, selama siswa kelas XII masih berstatus pelajar, Ahmad Bermawi menjelaskan mereka para siswa ini akan mengikuti belajar dengan sistem pendidikan jarak jauh dan ini tidak mengganggu kegiatan belajar siswa sebab dilaksanakan mulai pukul 7 malam hingga 10 malam seminggu hanya 2 kali saja.

“Alhamdulillah, kita merasa bersyukur sebab sudah ada enam siswa kelas XII yang mengikuti program golden tiket kuliah di PENS Surabaya ini. Dan tentu kita ingin lebih banyak lagi memberikan kesempatan kepada para siswa yang ada di OKI, khususnya dan Sumsel umumnya, untuk mengikuti program golden tiket pada tahun ajaran baru nanti,”ungkapnya.

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya akan mensosialisasikan ke sekolah-sekolah tingkat SMP/MTs yang ada di Kabupaten OKI, sehingga para siswa mendapatkan kesempatan untuk belajar sambil mengikuti kuliah guna mendapatkan program golden tiket di PENS ini.

“Untuk mengetahui lebih lanjut program golden tiket, para siswa dapat mengunjungi sekolah kami, SMK Bina Bangsa setiap hari kecuali hari libur. Kami akan memberikan penjelasan secara detail tentang kelebihan mengikuti program golden tiket ini. Dan nantikan kami mengunjungi sekolah kalian untuk mensosialisasikan program tersebut,”tukasnya. (syakban)

News Feed